oleh

Realisasikan Janji Kampanye, Syamsari Siap Berangkatkan Imam Desa Umrah Gratis

Takalar, Matasulsel – Bupati Takalar Syamsari Kitta terus berusaha merealisasikan program kerjanya yang dijanjikan saat kampanye dua tahun lalu.

Kali ini, Syamsari siap memberangkatkan imam desa dan imam kelurahan ke tanah suci untuk menjalankan umrah gratis. Rencananya, pemberangkatan umrah bagi pemuka agama itu akan digelar November mendatang.

“Sementara ini kita menyusun Perbub sebagai payung hukum untuk memberangkatkan imam desa dan imam kelurahan untuk umrah gratis,” kata Sekda Takalar Arsyad kepada wartawan, Kamis 11 Oktober 2019.

Jika Perbub tersebut sudah diterbitkan, maka imam desa dan imam kelurahan akan segera menunaikan ibadah umrah secara gratis. Arsyad mengatakan, program ini sangat bersentuhan dengan masyarakat makanya harus dibuatkan payung hukum sehingga berjalan lancar.

“Kita butuh payung hukum yang jelas agar pelaksanaannya berjalan dengan baik, ini untuk kepentingan orang banyak pasti banyak sorotan sehingga untuk menghindarinya aturannya harus jelas,” kata Arsyad.

Ia mengatakan, pemberangkatan awal direncanakan November. Pada pemberangkatan itu, semua imam desa dan imam kelurahan dari sembilan kecamatan direncanakan diberangkatkan.

“Target awal imam desa dan imam kelurahan berangkat, imam semua kecamatan biar merata,” ungkap Arsyad.

Kepala Kemenag Takalar Junaidi Mattu mengaku sangat mengapresiasi program Bupati Takalar itu. Program ini akan memberikan kesempatan kepada tokoh agama untuk mengunjungi kota suci umat Islam.

“Program ini sangat bagus dan kita harus dukung, program ini merakyat,” kata Junaedi.

 

Penulis : Anriadi

Editor : Pijar Barutji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed