Resmi Ditetapkan Sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati, Ibas-Rio Tekankan 2 Hal Penting Dalam Pilkada

  • Whatsapp
Irwan Bachri Syam - Andi Muh. Rio Pattiwiri Secara Resmi Ditetapkan Sebagai Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Luwu Timur Dengan Nomor Urut 2 Setelah Melalui Rapat Pleno Di Kantor KPUD Luwu Timur, Selasa (06/10/2020) Siang.

MATASULSEL, LUWU TIMUR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Timur secara resmi menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam – Andi Muh Rio Patiwiri Hatta (Ibas-Rio) nomor urut dua bagi .

Rapat pleno tersebut berlangsung di pelataran kantor KPU Jl. Soekarno – Hatta, KM. 02, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Selasa (06/10/2020) Pukul 14.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Pimpinan rapat pleno, Zainal, selaku Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur menyebutkan pelaksanaan Rapat Pleno didasarkan atas Surat Keputusan KPU Kabupaten Luwu Timur Nomor 102/PL.02.3-Kpt/7324/KPU-Kab/IX/2020.

“Berdasarkan Surat Keputusan KPU Kabupaten Luwu Timur Nomor 102/PL.02.3-Kpt/7324/KPU-Kab/IX/2020 Tentang Jadwal Penetapan Pasangan Calon Dan Penyampaian Laporan Dana Kampanye Peserta Pemilihan Yang Telah Dinyatakan Negatif Atau Sembuh Dari Corona Virus Disease (COVID-19) Pada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, menyebutkan Tahapan penetapan nomor urut dilakukan tanggal 6 Oktober 2020” Sebut Zainal.

Usai ditetapkan sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur bernomor urut dua, Irwan Bachri Syam didampingi Andi Muh Rio Patiwiri Hatta dalam konferensi persnya mengatakan, dalam pelaksanaan Pilkada ini, kami mengajak semua pihak agar kiranya membangun dua hal.

Pertama yang paling penting adalah sikap konsisten untuk mewujudkan Pilkada damai dan kedua adalah sikap toleransi terhadap keberagaman dan penghargaan terhadap perbedaan pilihan.

“Dua hal itu sangat penting untuk mewujudkan cita-cita berdemokrasi, mewujudkan pilihan yang berkualitas guna mendapatkan pemimpin Luwu Timur yang lebih baik,” ujarnya lagi.

Kami pahami bahwa membangun kebesaran daerah yang kita cintai ini, membutuhkan dua hal, yaitu kerja keras dan komitmen untuk memajukan Luwu Timur lebih baik, terangnya.

Tagline “Luwu Timur Lebih Baik” yang kami usung ini merupakan keharusan tindakan yang mengharapkan kemandirian, kesejahteraan dan daerah yang mampu berdaya saing.

“Kami akan bekerja bukan hanya untuk menciptakan lapangan kerja baru, tetapi untuk meletakkan dasar pertumbuhan ekonomi yang berkualitas,” tegasnya.

Menurutnya, kita akan membangun produktivitas dengan mengelola segala macam potensi sumber daya alam yang kita miliki khususnya di bidang pertanian.

Dimana kata dia, kami berkomitmen mempermudah urusan petani dengan menyiapkan sarana dan prasarana termasuk didalamnya pengadaan pupuk gratis.

Selain itu, kita juga perlu membangun infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan yang berkualitas serta penciptaan lapangan pekerjaan, sehingga semua masyarakat Luwu Timur setara dalam menikmati pembangunan daerah, paparnya.

Hal tersebut dapat terwujud jika pemangku amanah yang terpilih dalam proses Pilkada ini bekerja dengan tanggung jawab, dan kejujuran dalam melaksanakan amanah rakyat, tandas Irwan.

Diakhir sambutannya, ia juga mengajak seluruh masyarakat Luwu Timur untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. ” Dua hal yang perlu diterapkan yakni mencuci tangan atau membersihkan diri. Yang kedua, selalu menggunakan masker,” imbuhnya.

“Mari kita bersama-sama berdoa agar musibah covid-19 ini cepat berlalu dan kita semua berada dalam keadaan sehat wal afiat,” ucapnya.

Oleh sebab itu, izinkan kami dua anak muda yang terlahir dan besar di tanah ini, dengan niat tulus dan ikhlas untuk mengabdi demi rakyat Luwu Timur, harap Irwan.

Turut hadir mendampingi Paslon Ibas-Rio ke KPU, Ketua Tim pemenangan, Andi Baso Makmur, sekertaris tim pemenangan, Andi Endi Bi Shin Go, dan beberapa perwakilan tim kecamatan Ibas-Rio serta relawan.

Pos terkait