oleh

Resmikan PLTU IIIA Jeneponto, SYL Ajak Investor ke Sulsel

Jeneponto, Matasulsel – Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengajak para investor untuk berinvestasi di Sulsel karena ketersediaan listrik tersedia secara berlimpah.

Hal tersebut disampaikan SYL pada saat menghadiri First Firing Unit IIIA PLTU Jeneponto yang dimiliki oleh PT. Bosowa Energi dan HUT Ke-10 Kerjasama dengan PT. SSP, Minggu (23/7/2017).

“Listrik di Sulsel 1300 MW dan daya pakai saat ini 900 MW sehingga kelebihan 400 MW ini dihasilkan dari beberapa pembangkit listrik milik pemerintah dan swasta,” kata SYL.

Sementara itu, CEO PT. Bosowa Energi, Erwin Aksa mengatakan, pembangkit listrik tumbuh karena dukungan Pemerintah Sulsel. Dia memuji pertumbuhan ekonomi Sulsel sebagai terbaik di Indonesia.

“Hadirnya PLTU IIIA Jeneponto dengan kapasitas dua kali 125 megawatt akan mendukung pembangunan di Sulsel, pertumbuhan ekonomi Sulsel terbaik di Indonesia” sebutnya.

Untuk itu, Erwin berharap kerjasama antara pemerintah dan pihak swasta dapat terus ditingkatkan.

“Ini masuk dalam proyek 35.000 megawatt, serta pembangunan tercepat di proyek pembangkit listrik di pemerintahan Jokowi-JK, ini karena didukung oleh Pemerintah Provinsi Sulsel,” paparnya.

Listrik yang dihasilkan oleh PLTU Jeneponto milik PT. Energi Bosowa ini akan dibeli oleh PT. PLN (Persero) kemudian didistribusikan ke masyarakat. Gubernur Sulsel bersama CEO PT. Bosowa Energi bersama-sama menekan tombol sebagai simbol dimulainya pengoperasian PLTU III A Jeneponto. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed