oleh

Resmikan Praktik Perawat Berkelompok, Ini Kata Ketua PPNI Sulsel

Makassar, MataSulsel.com — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawan Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Selatan, Ns. Abdul Rakhmat, S.Kep. M.Kes, meresmikan Praktik Berkelompok Isam Cahaya Holistic Care (ICHC), Jumat (25/5/2018).

Kegiatan ini dirangkaikan dengan buka puasa bersama di Jalan Keindahan Raya, Perumnas Bumi Tamalanrea Permai (BTP).

Dalam sambutanya, Rakhmat mengucapkan selamat Kepada Manajemen ICHC. Dia menuturkan praktik berkelompok ini adalah Contoh sekaligus role model praktik perawat sebagai bentuk eksistensi profesionalisme profesi keperawatan.

“Kita berharap banyak teman sejawat bisa berkipra dan membuka praktik mandiri ataupun berkelompok, tentunya sesuai aturan dan perundangan-undangan yang berlaku,” kata Rakhmat.

Lebih jauh dia menjelaskan, praktik berkelompok sesuai amanah Uundang-undang keperawatan nomor 38 tahun 2014, bahwa perawat dalam menjalankan praktik bisa mandiri dan bisa berkelompok.

“DPD PPNI juga sudah mengeluarkan pedoman praktik mandiri keperawatan,” tuturnya.

Sengan dasar inilah Ns. Syaiful. S. Kep. Ns. WOC(ET) menginisiasi praktik berkelompok ini dengan Mengajak sejawat lain untuk berpraktik bersama (Berkelompok).

Sebagai yang dilantik, Direktur Isam Cahaya Holistic Care Ns. Mardanil berharap Bisa Memberikan yang Terbaik dan memberikan banyak manfaat untuk profesi perawat dan masyarakat pada mmumnya dan khususnya di Kota Makassar.

“Kami berharap bisa membantu program pemerintah dan program Gerakan Masyarakat Sehat (Germas),” tandasnya.(*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed