oleh

Resmikan RSIA Sentosa, Ini Harapan Gubernur Sulsel

Makassar, Matasulsel – Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) meresmikan Sakit Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentosa yang telah beberapa kali renovasi. Senin (24/7/2017) pagi, di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar.

Turut hadir pada peresmian tersebut sejumlah Kepala OPD Pemprov Sulsel beserta Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Ichsan Yasin Limpo.

Direktur RSIA Sentosa, Jemmy Lao mengatakan peresmian gedung baru RSIA Sentosa dapat direalisasikan karena mudahnya perizinan yang diberikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Freddy T. Prasetyo selaku Ketua Panitia Peresmian mengatakan, RSIA telah direnovasi beberapa kali dan berubah nama.

“Awalnya bernama RS Bersalin Tionghoa kemudian berubah menjadi RS Bersalin Sentosa hingga akhirnya menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Sentosa,” tegas Freddy.

Baca Juga: Resmikan PLTU IIIA Jeneponto, SYL Ajak Investor ke Sulsel

Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel dua periode mengungkapkan renovasi Sentosa menunjukkan kemandirian dan pelayanan yang lebih modern untuk semua masyarakat.

“Rumah sakit ini hadir untuk berbagai kalangan. Saya berharap bisa menerima pasien dari semua kalangan,” katanya.

Lanjut dia (SYL), rumah sakit tersebut telah memberikan kontribusi yang besar untuk masyarakat. Termasuk untuk dirinya sendiri. Karena ketika berumur tiga tahun, dirinya mendapat imunisasi campak di rumah sakit tersebut.

Dia berharap rumah sakit tersebut jadi simbol kebersamaan masyarakat dan berharap bisa menerima pasien dari semua kalangan tanpa memandang suku maupun agama.

Rumah sakit ini telah berdiri sejak tahun 1957 dan mengalami beberapa kali renovasi untuk meningkatkan pelayanan.

RSIA Sentosa juga memberikan beberapa pelayanan. Diantaranya pelayanan kesehatan ibu hamil, konsultasi kandungan, perawatan anak, perawatan ibu pascamelahirkan dan sejumlah layanan lainnya. (*)

(Kusuma Widodo/Matasulsel)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed