oleh

Sambut Pilgub Sulsel, Sejumlah Siswi SMA 19 Luwu Utara Beraksi

Luwu Utara,Matasulsel.com – Sulawesi Selatan sebentar lagi akan memilih pemimpin. Tinggal sebulan, kontestasi elektoral Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan akan dihelat. Menariknya, mendekati hari H, sejumlah siswi SMA Negeri 19 Luwu Utara, Sabtu (26/5) melakukan kegiatan unik. Mereka sepakat menggelar sebuah tarian di sekolah.

Tarian yang mereka bawakan adalah Tari Paduppa yang menyatukan empat etnis di Sulsel, yaitu Bugis, Toraja, Mandar dan Makassar, yang merepresentasikan pemilih di Sulsel, dengan tema Melestarikan Budaya dan Menebar Perdamaian.

“Saya mengapresiasi para siswi ini dalam menyambut pesta demokrasi di Indonesia,” ucap Wali Kelas XI IPA, Masdar.

Masdar melanjutkan, apa yang dilakukan para siswinya itu adalah inisiatif sendiri.

“Ini bukti bahwa mereka peduli dengan hajatan politik lima tahunan agar berjalan aman dan damai. Mereka ingin menebar virus perdamaian,” terang Masdar.

Menurutnya, ada pesan lain yang ingin disampaikan, yakni memotivasi yang lain untuk ikut berpartisipasi dalam Pilgub.

“Semoga apa yang dilakukan para siswa ini dapat menginspirasi kita semua untuk terus menjaga perdamian menjelang Pilgub dengan tidak memandang suku, agama, dan ras,” pungkasnya. Sejumlah siswi yang ikut dalam tarian empat etnis ini berterima kasih kepada pihak sekolah karena mendukung kegiatan tersebut. (yustus/hmr)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed