oleh

SAPMA PP Pangkep gelar Muscab I dan Pelantikan, ini Ketua Terpilih

Pangkep, Matasulsel – Organisasi kepemudaan satuan siswa, pelajar dan mahasiswa Pemuda Pancasila Kabupaten Pangkajene dan kepulauan melaksanakan Muscab (Musyawarah Cabang) & pelantikan pengurus SAPMA PP Cab Pangkep di aula Rujab Bupati Pangkep, Selasa 15/5/2018.

Pada Musyawarah Cabang pertama tersebut, M Syahban SA terpilih secara aklamasi karena sebagai caretaker di harapkan mampu menjalankan roda organisasi, yang di steeringi oleh Pengurus Wilayah SAPMA Sulsel, Pengurus MPC PP serta Caretaker Pengurus SAPMA PP Pangkep.

Dalam kegiatan ini di hadiri para unsur muspida seperti Dandim Pangkep, Kapolres Pangkep, Kajari Pangkep , Bupati Pangkep. Adapun Pemuda Panca Marga, Srikanda PP dan lembaga – lembaga serta pengurus Majelis pimpinan cabang Pemuda Pancasila hadir mensupport terbentuknya SAPMA PP di kabupaten Pangkep.

Selain itu, turut hadir juga BEM STKIP, BEM STAI DDI , IPPM Pangkep UMI serta organisasi kepemudaan lainnya dalam menjaga silaturahmi antar lembaga.

“Sebagai organisasi kepemudaan yang baru di Pangkep, kami akan menjalin silaturahmi dengan lembaga – lembaga lain dan membangun sinergisitas sebagai mitra pemkab Pangkep dalam menjalankan program kerja yg memberi kontribusi pada masyarakat Pangkep”. Tutur Ketua SAPMA PP terpilih, M Syahban SA

Terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya juga di sampaikan kepada anggota SAPMA PP Pangkep yang baru di lantik serta senior-senior MPC Pemuda Pancasila Kab Pangkep H Sofyan Syam, SE dan H Kallang yang banyak membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana. Tutur Syahban

Dalam sambutannya Bupati Pangkep H. Syamsuddin A Hamid, SE di wakili staf ahli Ir HM Jafar menyebutkan bahwa “pemerintah siap mewadahi dan membina SAPMA PP dalam membangun sinergisitas dalam menjaga ideologi Pancasila, NKRI Harga Mati serta kegiatan yang bernilai kontribusi pada masyarakat Pangkep”.

Senada dengan Pemerintah, Dandim dan Kapolres Pangkep juga siap di ajak bermitra untuk membina organisasi kepemudaan SAPMA PP Pangkep baik dalam memberi wawasan terhadap kecintaan nilai – nilai pancasila maupun latihan kepemimpinan lainnya dalam menjaga suasana Kamtibmas serta toleransi dalam berbangsa dan bernegara. Ujar AKP Slamet Budi Hari Kapolsek Pangkajene.

Ketua MPC Pemuda Pancasila, H Sofyan Syam, SE di wakili sekum MPC H Kallang, SE ,M.Si menyampaikan “apresiasi kepada pengurus yang baru saja di lantik dan mengajak bersama – sama mengibarkan panji PP agar menjadi panutan serta memberi manfaat bagi masyarakat”. Ujar Kallang

Pengurus SAPMA PP Pangkep di lantik oleh ketua SAPMA PP Sulsel yang di wakili ketua OK, Eko Wahyudi. Berpesan agar kedepannya SAPMA PP Pangkep dapat menjalankan pengkaderan sebagai pondasi dalam melahirkan kader – kader SAPMA kedepannya.

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed