oleh

Satpol PP Tertibkan Kambing di Pasar Sentral Sabbang

Luwu Utara, Matasulsel – Satuan Polisi Pamong Praja( Satpol PP) Kabupaten Luwu Utara, kemvali turun melakukan penertiban hewan ternak(kambing) di area pasar sentral Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Kamis, 19/7/2018.

” Penertiban ini bertujuan untuk menindaklanjuti Surat Camat Sabbang,Nomor 730/238/ KS/VII/2018, permintaan bantuan penertiban maraknya hewan ternak Kambing dan Sapi, sehingga dapat mengganggu kebersihan kota dan pasar sentral dari jenis kotoran hewan ternak tersebut,” ujar kepala seksi operasi Ahmad Usman pada media ini melalui WhatsApp nya.

Ditempat terpisah saat ditemui diruangannya, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Irfan Baharuddin mengatakan, bahwa penertiban hewan ternak sudah diatur dalam peraturan Bupati Luwu Utara Nomor 35 tahun 2016 tentang penertiban hewan ternak liar dikawasan perkotaan dan pedesaan.

Menurutnya, hewan ternak yang berkeliaran dijalan raya dan fasilitas umum seperti pasar, yang tidak dikandangkan akan kami tertibkan karena dapat mengganggu tanaman warg dan dapat membahayakan bagi pengguna jalan umum, baik itu mobil dan motor,” ujar Irfan.(yustus)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed