oleh

Sebanyak 42 Desa Akan Ikuti Bursa Inovasi Desa di Bulukumba

Bulukumba, Matasulsel – Bursa Inovasi Desa yang akan diselenggarakan pada hari Selasa (06/08/19) di Gedung PKK Kabupaten Bulukumba akan diikuti 3 Kecamatan dan 42 Desa.

Ketiga Kecamatan tersebut adalah Kec. Gantarang, Kec. Kindang dan Kec. Ujung Loe. Jumlah keseluruhan Desa dan kelurahannya sebanyak 42 Desa. Diperkirakan peserta mencapai 180 orang dengan mengikutkan 3 orang perdesa masing-masing Kepala Desa, Ketua BPD dan Tokoh Masyarakat.

Bursa Inovasi Desa (BID) sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan Dana Desa adalah merupakan inovasi/kebaruan dalam praktik pembangunan dan pertukaran pengetahuan.

Ilham. I. S.E selaku Ketua Panitia Pelaksana saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya mengungkapkan bahwa salah satu tujuan Program Inovasi Desa ini adalah untuk mendorong peningkatan kualitas Pemanfaatan Dana Desa.

“Tentunya kami selaku panitia mengharapkan adanya sinergitas antara Kepala Desa dan pendamping desa serta Tim pelaksana Inovasi Desa” tuturnya.

Acara yang rencananya akan dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Bulukumba A.M. Syukri Karaeng Sappewali, diharapkan akan menjadi motivasi dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat Kab. Bulukumba Khususnya diwilayah Pedesaan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed