oleh

Sehari Usai Dilantik, 5 Anggota DPRD Makassar Menerima Aspirasi

Makassar, Matasulsel –  Hari pertama usai dilantik, lima legislator dari partai berbeda kompak menerima aspirasi dari puluhan mahasiswa yang datang membawa atribut Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Makassar di ruang aspirasi DPRD Makassar Jl AP Pettarani, Selasa (10/9).

Mereka diterima politisi Abdul Wahab Tahir, Andi Nurhaldin Nurdin Halid, Andi Suharmika dari Partai Golkar sedang Hamzah Hamid serta Zaenal Beta dari PAN.

Beberapa tuntutan yang disampaikan mahasiswa PMII kepada anggota DPRD Kota Makassar, yakni menolak keras wacana Pemerintah untuk menaikkan iuran BPJS, mendesak pemerintah agar segera mengambil tindakan dalam menangani defisit dana jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas) yang mencapai 32,8 triliun.

Selain itu, mereka mendesak pemerintah untuk mencari solusi dalam menanggulangi defisit dana jaminan sosial kesehatan tanpa dititikberatkan pada masyarakat, dan segera memperbaiki sistim pelayanan yang selama ini kurang maksimal.

Melihat hal tersebut, kelima anggota dewan pun sepakat, agar mendatangkan pihak BPJS Makassar untuk hadir berdiskusi bersama untuk mencarikan jalan keluar dari persoalan tersebut.

“mereka punya data, dan apa yang harus dilaporkan anggota Dewan, mewakili apa yang menjadi keluhan di bawah, tidak ada yang susah. Kita ini hanya mewakili teman-teman semua untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” kata Nurhaldin, putra mantan Ketua Umum PSSI Nurdin Halid ini

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed