oleh

Selain PPP, Kader PAN dan Nasdem Kini Makin Terang-terangan ke IYL-Cakka

Makassar, Matasulsel – Pengurus dan kader tiga partai politik yang secara administrasi mengusung pasangan lain, kini semakin vulgar menunjukkan keberpihakannya ke Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

PPP yang memang solid di tingkat DPW dan DPC untuk berada di IYL-Cakka, makin antusias jelang pencoblosan. Begitu pun sejumlah pengurus dan kader PAN di semua tingkatan, juga makin terang-terangan mendukung pasangan nomor urut 4 tersebut.

Bahkan, sejumlah ketua DPD PAN di kabupaten/kota, membentuk komunitas relawan untuk memenangkan pasangan independen ini. Termasuk sebagian pengurus teras di tingkat DPW.

Selain PAN dan PPP, sejumlah kader Nasdem juga tak mau ketinggalan. Di Luwu Raya misalnya, beberapa pengurus maupun kader menegaskan sikap politiknya.

Apalagi, Syahrul Yasin Limpo yang kini menjabat ketua hubungan daerah DPP Nasdem, secara pribadi sudah menegaskan sikap politiknya hanya mendukung IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

Ketua Rumah Kita IYL-Cakka, Bahar Ngitung mengatakan, dukungan yang ditunjukkan berbagai komunitas dan politisi lintas parpol, sekaligus membuktikan pasangan ini diterima berbagai kalangan.

“Dan kami sangat bersyukur, karena parpol pendukung lainnya, sejak dulu sampai sekarang itu menunjukkan kesolidan bersama koalisi rakyat. Ini yang membuat kami terus bersemangat,” terang Obama, sapaan akrab Bahar Ngitung, Senin 4 Juni 2018.

Sehari sebelumnya, dua pengurus teras PAN Sulsel, yakni Usman Lonta dan Yusman Paris, berbaur dengan koalisi rakyat di kampanye terbatas dan buka puasa bersama IYL dengan masyarakat Biringkanaya dan Tamalanrea.

Sekadar diketahui, meski IYL-Cakka maju lewat independen, namun duet ini didukung oleh Partai Demokrat, Perindo dan Berkarya. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed