oleh

Semalam di Desa Peringati Nuzulul Qur’an

Luwu Utara, Matasulsel.com – Momentum Peringatan Nuzulul Qur’an di Bulan Suci Ramadan dimanfaatkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, beserta jajaran pemerintah daerah untuk menyerap aspirasi warga desa Pattimang Kecamatan Malangke, Kamis kemarin (31/5), di Halaman Masjid Al Muhajirin Belawa Baru.

Ini sekaligus bagian dari rangkaian kegiatan inovatif, Semalam di Desa, yang kali ini dipusatkan di Desa Pattimang Kecamatan Malangke. 

“Kegiatan dialogis Masyarakat Bertanya Pemerintah Menjawab yang kita lakukan malam ini adalah manifestasi Nawacita Presiden Joko Widodo, yakni bagaimana menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Luwu Utara,” tutur Indah Putri Indriani di hadapan warga desa Pattimang yang hadir.

Sementara itu, ustadz Sulaiman Abdullah, dalam hikmah Nuzulul Qur’annya mengatakan bahwa kita suci Al Qur’an diturunkan kepada Rasulullah Muhammad SAW untuk dibaca, dipelajari, diterjemahkan, lalu dipahami untuk kemudian diamalkan.

“Al Qur’an yang kita baca sehari-hari, baik di bulan suci atau di luar bulan suci, jangan hanya dibaca, tetapi juga dipahami dan diamalkan isinya,” terang pimpinan Pondok Pesantren Assa’diyah ini.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan makanan tambahan untuk ibu hamil atas nama Fatimah. Pemberian bantuan makanan tambahan untuk balita atas nama Muhammad Maheza. Ppemberian sertifikat imunisasi dasar lengkap atas nama Nur Ashila Sahwaliah dan Bayu Alhafis. Penyerahan website kecamatan dan desa bagi operator website. Penyerahan bantuan pembangunan masjid Al Muhajirin oleh Bank SulSelBar.

Ada pula penyerahan Al Quran sebanyak 20 buah kepada Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah. Al-Quran 55 buah untuk Kecamatan Malbar, Al-Quran 20 buah untuk Ponpes As’Sadiyah dan Al-Quran 40 buah untuk Masjid Al Muhajirin. Pemberian bantuan benih sayuran untuk  KWT Desa Pattimang dari DKP. Penyerahan secara simbolis 1 unit perahu untuk guru/siswa di Dusun Lamiko-miko Malbar oleh Dinas Pendidikan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota DPRD Luwu Utara Amir Mahmud, Pimpinan Cabang Bank SulSelBar Arman Gultom, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, Camat Malangke Tasman, Pimpinan Pondok Pesantren As’Sadiyah Sulaeman Abdullah dan para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. (yustus/hmr)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed