oleh

Setelah Dirawat Lima Hari, Pasien Covid-19 Jeneponto Akhirnya Meninggal Dunia

JENEPONTO, MATA SULSEL – Satu pasien Covid-19 di Jeneponto akhirnya meninggal dunia. Pasien inisial F adalah perempuan berusia 63 tahun tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, Minggu (28/6) Pukul 07.22 Wita.

Pasien F yang meninggal tersebut adalah warga Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto. Pasien F adalah pasien positif Covid-19 Jeneponto yang pertama meninggal dunia.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Jeneponto Mustaufiq mengatakan pasien F terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Kamis (25/6) setelah menjalani rangkaian tes swab sebelumnya.

“Setelah menjalani perawatan lima hari di rumah Sakit Lanto Daeng Pasewang, pasien F tersebut akhirnya meninggal dunia pada hari ini,” jelas Mustaufiq.

Mustaufiq yang juga Kabag Humas dan Protokol Pemkab Jeneponto tersebut menjelaskan bahwa sebelumnya pasien F datang berobat ke RSUD Lanto Daeng Pasewang dengan keluhan stroke dan hipertensi, kata Mustaufiq.

Namun kata dia, dokter yang menangani pasien tersebut meragukan atas keluhan yang dialami pasien F, karena ada juga sesak atau pneumonia. Sehingga dokter melakukan rangkaian tes swab dan hasilnya positif Covid-19.

Mustaufiq juga menambahkan ketika pasien F dinyatakan positif Covid-19, keluarga pasien sempat ingin mengambil paksa pasien F yang terpapar Covid-19 pada hari Jumat (26/6).

“Iya, keluarga pasien mau mengambil pasien F  sehari setelah dinyatakan positif. Namun petugas rumah sakit melarang karena pasien tersebut adalah pasien Corona dan harus di rawat,” imbuh Mustaufiq.

Pasien F yang meninggal tersebut akan dimakamkan sesuai protap Covid-19 di lingkungan Kampung Beru, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala.

Sekedar diketahui, saat ini pasien Covid-19 di Jeneponto yang masih dirawat sebanyak 12 orang, pasien sembuh 11 orang dan meninggal dunia 1 orang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.