oleh

SIGn Institute & PIIS Gelar Pemahaman Pendidikan Dini

Makassar, Matasulsel – Belajar dan diajar merupakan hal yang sangat erat atas pertumbuhan anak. Memancing dan mendukung tumbuhnya minat anak merupakan hal yang harus dilakukan orang tua.

LSM SIGn Institute bekerjasama dengan Persatuan Ibu-Ibu Sibuk (PIIS) merupakan inisiator dalam kegiatan bermain sambil mewarnai dan menggambar dengan tema Tebar Ilmu Rangkullah Masa Depan yang dilaksanakan hari ini di Kampung bersejarah Tidung Mariolo, Minggu (31/3/19).

Perhatian di bidang pendidikan memang sudah sejak dulu sering dilakukan oleh SIGn Institute namun baru kali ini berkesempatan melakukan kerja sama dengan masyarakat di Kampung tidung mariolo dalam mengelola perkembangan emosi anak untuk mendukung inteklektualitasnya lalu kemudian dihadiri oleh puluhan warga untuk memeriahkannya.

Syukran Kahfi sebagai Bendahara Umum SIGn Institute menyampaikan bahwa “Summerhill school adalah contoh terbaik dalam mengelola emosi anak seperti yang dikatakan Neill bahwa perkembangan emosi anak jauh lebih penting ketimbang kemajuan intelektualnya. Oleh karena itu, kita harus menempatkan minat dan emosi anak untuk mendukung intelektualitasnya dalam kerangka pembelajaran kooperatif bukan kompetitif,” ungkapnya.

Memberikan pandangan kepada para orang tua tentang bagaimana seharusnya anak bertumbuh dan berkembang sesuai dengan minat dan bakatnya adalah hal yang luar biasa. Ibarat sebuah bibit tanaman seharusnya dirawat dengan pemenuhan nutrisi yang cukup untuk keberlangsungan hidupnya tanpa harus mengatur kemana arah bantang dan rantingnya tumbuh.

Begitupun dengan seorang anak, orang tua dan orang disekitar harus selalu menghadirkan dukungan kepada anak dan pemberian nutrisi tanpa jarus memaksakan kehendak orang tua sehingga anak mampu tumbuh dewasa dengan menjadi dirinya sendiri.

Ketua Perkumpulan Ibu-Ibu Sibuk (PIIS), Jumasiah Hasan juga mengatakan bahwa kegiatan yang diikuti oleh 30 orang anak sebagai peserta ini adalah hal positif yang harus terus didukung terus, ” ini sangat ini bagus untuk anak-anak apalagi menggambar dan mewarnai memang di sukai oleh anak-anak,”tuturnya

Menyadari tentang betapa pentingnya perhatian untuk anak sejak usia dini, hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Syukran Kahfi mencalonkan sebagai Anggota Legislatif DPRD Kota Makassar Dapil 1 dari Partai PAN agar supaya bagaimana pendidikan kedepannya anak-anak usia dini bisa menjadi lebih difokuskan.

Sejalan dengan itu, Dg.Edho sebagai salah satu warga di Kampung Bersejarah Tidung Mariolo juga menambahkan “semoga kegiatan ini bisa terus diadakan agar masyarakat menjadi sadar dan paham bagaimana merawat dan mendidik anak serta menjadi alasan untuk Pak Syukran Kahfi agar tetap bisa bertemu masyarakat disini nantinya,”harapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed