oleh

Siswi SMA 2 Sinjai Berhasil Lolos Porda Sulsel di Cabor Catur

Sinjai, Matasulsel – Tidak henti-hentinya SMA Negeri 2 Sinjai, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Cetak prestasi. Kali ini siswinya kembali lolos lomba catur pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) Provinsi Sulawesi Selatan di Pinrang.

Prestasi ini merupakan salah satu pembuktian adanya pengembangan dan penyaluran bakat disertai bimbingan dari semua kalangan. Juga tidak terlepas dari peranan orang tua siswa yang senantiasa memberikan dukungan pengembangan potensi siswa.

“Alhamdulillah siswa kami lolos lomba catur kategori nomor catur cepat dan standar ke Porda Pinrang”. Sebut Drs Arifin Sakka, Kasek SMA Negeri 2 Sinjai. Sabtu (18/11/2017).

Lanjut dikatakan, siswa yang lolos adalah Inas Taqyah, anak dari pasangan Muammad Sakaria dan Nurmiani, warga Desa Talle. Menurutnya, anak tersebut memiliki bakat dan hoby catur sejak kecil. Justru itu pihaknya selama ini tidak terlalu sulit dalam memberikan bimbingan.

“Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, bakat main catur sejak kecil sudah dimiliki. Kita tinggal mengarahkan dan mengasah kemampuannya”. Tuturnya.

Hal senada diungkapkan Muhammad Ardi, om dari Inas, menurutnya sejak duduk di Sekolah Dasar (SD) ponakannya selalu juara catur di setiap lomba catur yang diadakan di tingkat kecamatan.

“Sejak masih di Sekolah Dasar, sudah sering juara. Dan saya bersyukur dia lolos lomba catur ke Porda Pinrang”. Pungkasnya. (np/*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed