oleh

SMKN 7 Luwu Utara Terapkan Karakter dan Kedisiplinan Tinggi

Luwu Utara, Matasulsel – Perilaku atau bahasa kerennya Attitude, jadi aspek yang benar-benar diperhatikan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 7 Luwu Utara yang berlokasi di Desa Dandang Kecamatan Sabbang Luwu Utara, Sulsel.

Dengan perilaku yang baik, diyakini menjadi jalan bagi siswa agar lebih mudah meretas sukses.” Perilaku/attitude itu menjadi sangat penting karena kaitannya dengan dunia kerja,” ujar Kepala UPT SMKN 7 Luwu Utara.

Hal itu dikemukakan Aris, SP, M.Si Kepala UPT SMKN 7 Luwu Utara, pada media ini di ruang kerjanya, Selasa, 4/12/2018.

Bukan tanpa alasan. Dalam dunia kerja, tuturnya tak cukup seseorang hanya berbekal kompetensi saja.

Tapi juga soal etika, dan kedisiplinan yang seluruhnya terangkum dalam integritas diri seseorang.

“Kalau kompetensi bagus, tapi attitude/perilaku tidak bagus, juga akan sulit untuk dunia kerja nantinya,” sambungnya, seraya menambahkan sekolah iniberdiri tahun 2014 lalu.

Dan SMKN 7 Luwu Utara ini, di didik 8 Guru PNS 1 Kepala Sekolah, dengan honorer 38 orang.

” Oleh karena itu pulalah, pihaknya disebut menerapkan disiplin tinggi pada proses belajar mengajar (PBM). Saban harinya, PBM baru akan tuntas pukul 16.00, yang sesuai dengan jam kerja normal di dunia industri, dengan mata pelajaran ada 3 jurusan, yakni Tekhnik Kendaraan Ringan(TKR), Tekhnik Komputer Jaringan(TKJ) dan Agribisnis Tanaman Perkebunan(ATP),” jelas Aris panggilan akrabnya.

Upaya lain juga terlihat dalam tindakan disiplin yang disiapkan sekolah dalam merespon berbagai pelanggaran aturan oleh siswa. Seperti merokok di jam belajar, membolos dan sebagainya.

“Dengan demikian, harapan kami siswa kami tidak sekedar punya kompetensi saja. Tapi juga punya perilaku yang sangat baik yang tentunya juga dibutuhkan di dunia kerja nyata,” pungkas Aris.(yustus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.