Taman Kalong Magnet Wisata Baru di Soppeng

oleh

Soppeng, Matasulsel – Kehadiran Taman Kalong di Watansoppeng kini menjadi magnet wisata baru di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Taman Kalong (Kelelawar) dilengkapi Bundaran Air Mancur yang berwarna warni menambah semarak indahnya Bumi La Temmamala di malam hari. selain itu taman ini juga dilengkapi sejumlah wahana bermain untuk anak – anak.

PicsArt_01-07-10.01.23

Lokasi Taman Kalong ini sangat strategis, berada dialun – alun kota Soppeng, berdekatan dengan pepohonan yang dihuni ribuan Kelelawar, dibagian atasnya ada bangunan kuno Villa Yuliana dan Masjid Agung Darussalam, serta Rumah Kerajaan Soppeng (Bola Ridie).

Pada sore hingga malam hari terlihat taman ini sangat ramai didatangi oleh pengunjung. Tidak hanya warga soppeng sejumlah warga dari kabupaten tetangga menyempatkan berkunjung, menikmati suasana bersama keluarga.

PicsArt_01-07-09.58.11

Sudirman misalnya karena penasaran dengan keberadaan taman kalong ini, ia membawa keluarganya berkunjung. “Saya ini tinggal di Kabupaten Wajo, tidak jauh dari sini. Jadi saya membawa anak saya main main kesini, ternyata bagus taman Kalongnya. Luar biasa Soppeng sekarang, terlihat ada kemajuan,” kata Sudirman, Sabtu malam (07/01/2018).

PicsArt_01-07-10.04.29

Taman kalong yang dilengkapi dengan air mancur, terlihat anak – anak yang berkunjung disini sangat menikmatinya. Tak bisa menahan dengan ke Indah air mancur, sejumlah anak – anak yang berkunjung langsung mandi – mandi dipancuran.

Nah, jika andi penasaran dengan ke Indahan taman kalong ini, Anda langsung saja berkunjung di Kabupateng Soppeng.(*)