oleh

Tempati Sekertariat Baru, Ini Harapan Ketua Panwascam Sabbang Selatan

Luwu Utara, Matasulsel – Setelah dilayangkan Surat Edaran Bawaslu Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel) beberapa waktu lalu, Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), segera membentuk sekretariat di masing-masing kecamatan.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwascam Sabbang Selatan, Andhika pada media ini di sekretariat yang baru mereka benahi, Rabu (22/1/2020) bahwa sehubungan dengan Surat Keputusan Ketua Bawaslu Republik Indonesia tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panwascam tahun 2020.

Saat dikonfirmasi media ini, Ketua Panwascam Sabbang Selatan, Andhika mengatakan jika fasilitas berupa gedung sekretariat pun telah terpenuhi, setelah melakukan koordinasi dengan Camat Sabbang Selatan, Fatmawati Beddu.

Selanjutnya, kami Anggota Panwascam Sabbang Selatan siap untuk menjalankan tugas-tugas mengawasi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang terkhusus di Kecamatan Sabbang Selatan ini. Sekretariat Panwascam dibentuk guna membantu kerja-kerja pengawasan di masing-masing kecamatan.

“Tugas pertama kami adalah mengawasi dan memberi informasi proses perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di wilayah kerja kami. Selain itu, yang juga menjadi pengawasan kami nantinya sebagai Panwascam yakni, terkait netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Sabbang Selatan,” pungkas Ketua Panwascam Sabbang Selatan.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed