oleh

Tingkatkan Kapasitas,KGB Bantaeng Gelar Temu Pendidik Daerah

Bantaeng, Matasulsel – Komunitas Guru Belajar Bantaeng yang disingkat KGB Bantaeng kembali akan melaksanakan kegiatan Temu Pendidik Daerah yang kedua dan akan dilaksanakan Kamis, (19/12/2019) di Taman Rujab Bupati Bantaeng.

Pelaksanaan kegiatan TPD ke-2 ini merupakan kegiatan rutin dari KGB Bantaeng setiap sekali dalam seminggu sebagai ruang berbagi praktik baik. Pengajaran antar sesama guru.

“Karena sesunggunya sumber belajar guru adalah teman sejawat yakni guru itu sendiri” Jelas Hadrawi salah seorang penggerak guru belajar Bantaeng Senin,(16/12)

Menurutnya, bahwa Temu Pendidik Daerah ini adalah bentuk kemerdekaan belajar seorang guru untuk menjadi guru berdaya. Komunitas Guru Belajar merupakan wadah bersama untuk saling bertukar pemikiran dan pengalaman tentang praktik baik pendidikan.

“Kami percaya bahwa pengembangan guru tidak hanya sebatas pengembangan kompetensinya melainkan lebih dari itu, yakni dengan beberapa aspek seperti kemerdekaan, kompetensi, kolaborasi dan karier,” Imbuh Guru muda ini.

Seperti itulah gambaran semangat Komunitas Guru Belajar yang ada di Nusantara terkhusus di Kabupaten Bantaeng.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed