oleh

Tingkatkan Progesionapisme Polri, Kapolres Gelar Latihan Pra Operasi Ketupat

Luwu Utara, Matasulsel.com – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme personil guna mewujudkan situasi yang aman , tertib dan lancar jelang operasi Ketupat 2018, Polres menggelar pelatihan pra operasi.

 

Pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola di dampingi Wakapolres Kompol H. Amir Majid dan Kabag OPS Kompol Anhar, Kamis, 31/5/2018 di aula mako polres Lutra.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para pejabat utama, para perwira jajaran polres Lutra, yang terdiri Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas dan peserta pelatihan yang hadir.

 

Gelar pelatihan kali ini mengangkat tema “ ” Melalui Pelatihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri dalam rangka pengaman Idul Fitri 1439 H, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar.

 

Kegiatan pelatihan pra operasi ini, merupakan salah satu kegiatan dalam tahapan proses manajerial yang harus dilaksanakan, dalam rangka menyamakan persepsi dan cara bertindak sehingga anggota di lapangan benar-benar mengerti dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya sekaligus guna meningkatkan kemampuan profesionalisme para petugas.

 

Kapolres Luwu Utara, mengatakan bahwa perayaan lebaran yang jatuh pada tanggal 17 dan 18 juni 2018 memiliki nilai kultural bagi masyarakat Luwu Utara yang sering diwujudkan dalam momentum silahturahmi baik antar pribadi maupun keluarga dan masyarakat.

Sehingga akan memicu terjadinya mobilitas massa untuk merayakan lebaran di kampung masing-masing, dan akan menggunakan jalur darat.

 

” Operasi ketupat 2018 ini, akan berlangsung 18 hari dimulai dari tanggal 7 hingga 24 Juni 2018,” tutup Kapolres Lywu Utara AKBP Boy FS Samola S.ik MH. (yustus).

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed