oleh

UPT BLK Jeneponto Produksi 1.000 Masker Untuk Penanganan Covid-19

JENEPONTO, MATA SULSEL – Unit Pelayanan Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans Kabupaten Jeneponto memproduksi setidaknya 1.000 masker untuk membantu tim Gugus Depan dalam penanganan virus Corona (Covid-19).

Kepala UPT BLK Kabupaten Jeneponto A. Mubarak, membenarkan bahwa memang BLK memproduksi masker untuk kepentingan Tim Gugus depan penanganan Covid 19, serta kebutuhan para perawat baik dirumah sakit, maupun di Puskesmas, ungkapnya.

Dia mengatakan untuk sementara kita prioritaskan bagi kebutuhan Tim Gugus Depan demi kelancaran tugas dan fungsinya dalam penanganan virus corona”, ungkap A. Mubarak, saat ditemui diruang produksi masker UPT BLK, Senin (23/3/2020).

Kepala UPT BLK Jeneponto mengatakan bahwa secara teknis desain masker ini telah dikonsultasikan di Dinas Kesehatan Jeneponto demi menjamin kualitas masker, imbuhnya.

Selain itu desain masker merujuk pada standar kesehatan. Dia juga membenarkan bahwa jenis masker yang diproduksi BLK terbuat dari jenis kain khusus serta desain masker ini dapat ditambahkan tissu yang bisa dibuka dan diganti lagi sesuai kebutuhan pemakai, ungkap A. Mubarak.

Kepala UPT BLK juga berharap agar masker yang diprosuksi ini dapat memberi kontribusi terhadap Pemkab Jeneponto dalam penanganan Virus Corona atau biasa disebut Covid-19, pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *