oleh

Usai Nonton Film Silariang, IYL Dorong Para Sineas Terus Mengangkat Kearifan Lokal

Makassar, Matasulsel – Magnet Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) memang sangat terasa. Usai menyaksikan penayangan perdana Film Silariang di Studio XXI Mal Pannakukang, para pengunjung rebutan foto bersama.

Rata-rata pengunjung yang juga menyaksikan karya sineas Makassar itu, memanfaatkan momen tersebut dengan cara selfie atau wefie bersama dengan duet yang dikenal komitmen tersebut.

Dari foto-foto yang diabadikan fotografer, para pengunjung tersebut sangat menikmati momen itu. Ada yang awalnya agak sungkan mendekat, dan tidak sedikit langsung menyapa pasangan ini.

Penonton yang memberi isyarat ingin berfoto namun sungkan mendekat, langsung disapa IYL. Tak pelak, raut muka bahagia mereka begitu terpancar.

“Saya doakan ki Pak jadi gubernur. Terima kasih ye,” kata Lisna, mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta, usai berfoto bersama IYL, Minggu (14/01/2018) sore.

Berdasarkan pantauan, sebelum meninggalkan MP, IYL maupun Cakka terlebih dahulu melayani sejumlah wartawan di Studio XXI yang meminta testimoninya tentang film Silariang.

Menurut IYL, setelah menyaksikan film ini, banyak pesan yang terkandung didalamnya, terutama dalam menggali kearifan lokal Bugis-Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi film ini. Ada kearifan lokal Bugis-Makassar yang ditonjolkan. Selamat kepada segenap kru, pemeran, dan semua yang terlibat,” papar IYL.

Dalam kesempatan itu, Ichsan yang didampingi istrinya Hj Novita Madonsa, memberi support agar karya-karya seperti ini, terutama yang mengangkat budaya dan kearifan lokal Bugis-Makassar, terus diberi ruang.

“Film seperti ini harus diperbanyak. Masih banyak kearifan lokal kita layak dijadikan tontonan dan pembelajaran bagi generasi kita,” pungkas IYL. (*)

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed