oleh

Usai Penggalangan Dana, pengurus DPD JOIN BONE Sambangi Korban Bencana Banjir di Gowa

Gowa, Matasulsel – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bone, sambangi korban banjir maupun longsor di desa Mangampang dan desa Pattiro (Sapaya) Kecamatan Manuju Kabupaten Gowa, pada Selasa (05/02/19) Kemarin.

Kedatangan DPD JOIN Bone di lokasi Bencana tersebut dalam rangka pendistribusian hasil penggalangan dana pekan lalu yang di lakukan di jantung Kota Bone, seputaran Kecamatan Tanete Riattang Barat dan Tanete Riattang.

Sebelumnya, DPD JOIN Bone melakukan penggalangan dana selama 4 hari, dari hasil penggalangan dana tersebut terkumpul sebanyak Rp. 4.198.800 (empat juta seratus sembilan puluh delapan ribu delapan ratus rupiah)

Usai melakukan penggalangan dana, pihak pengurus DPD JOIN Bone langsung membeli bahan-bahan sembako serta membawa bahan sembako tersebut ke lokasi korban bencana banjir dan longsor.

Setibanya dilokasi tempat para korban mengungsi, tepatnya di Desa Tanah Karaeng, pengurus DPD JOIN Bone yang dikoordinir oleh Wakil Ketua, Abdul Latif ST, pimpinan Media Online Detektif, menyerahkan bahan sembako yang sudah mereka siapkan untuk para korban bencana banjir dan longsor.

Melky Syam selaku Sekretaris DPD JOIN BONE saat dikonfirmasi di lokasi tempat pendistribusian bantuan bencana tersebut membenarkan jika kehadiran JOIN Bone sebagai bentuk kepedulian masyarakat Bone terhadap bencana Sul-Sel yang diamanahkan melalui DPD JOIN Bone.

“Alhamdulillah kami ucapkan banyak terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Bone dan para Jurnalis/Wartawan yang tergabung dalam penggalangan dana kemarin sehingga hari ini kita dapat mendistribusikan bantuan”, katanya.

“sengaja kami langsung ke lokasi bencana untuk mendistribusikan bantuan agar kami bisa melihat langsung keadaan saudara(i) kita yang terkena bencana dan memberi support kepada korban agar tetap tegar, sabar menjalani cobaan ini, dan apa yang disumbangkan oleh masyarakat Bone dapat meringankan beban saudara(i) kita yang terkena musibah”, tandas Melky. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed