oleh

Usai Serah Terima Jabatan, Kapolres Gowa Sidak Ruang Tahanan

Gowa, Matasulsel – Dalam mengawali tugasnya, Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK., MH lakukan pengecekan ruang tahanan dan ruang propam pada Selasa, 12 Oktober 2019.

Kapolres Gowa Akbp Boy F.S Samola, SIK., MH lakukan pengecekan ruang tahanan dan ruang propam.

Pengecekan yang dilakukan pasca pelaksanaan apel di dampingi oleh Kasi Propam Iptu Isyamsyah dan Kasubag Humas Polres Gowa AKP M. Tambunan.

Adapun tujuan dari pengecekan ini merupakan proses pengenalan sekaligus untuk memastikan ruang tahanan di Polres dalam keadaan aman terkendali.

Didampingi beberapa perwira, Kapolres mengingatkan para tahanan untuk berperilaku baik selama menjalani masa tahanan dan tidak mengulangi perbuatannya.

Lebih lanjut, Kapolres Gowa juga menyampaikan kepada petugas jaga bahwa semua tahanan telah memiliki hak untuk diperlakukan secara baik.

Menyempatkan berdialog langsung dengan para tahanan, Kapolres Gowa berpesan untuk selama menjadi penguni di Rutan ini diharapkan kepada para tahanan tetap menjaga kesehatan. Pihaknya juga menyediakan pelayanan kesehatan kepada para tahanan yang rutin dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan para tahanan ini.

Selain petugas jaga, kepada Perwira Pengendali (Padal) maupun Ka SPKT juga harus melaksanakan pengecekan secara rutin kepada tahanan untuk bisa memastikan keamanan tahanan serta masalah kesehatan dan kebersihan ruang tahanan. “Tidak hanya piket jaga, semua piket fungsi di Polres ini harus peduli dengan kondisi dan keamanan tahanan,” jelas Kapolres.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolres Gowa lakukan pengecekan di ruang Propam.

 

Laporan : Ahmad

Editor : Pijar Barutji

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed