oleh

Usai Upacara, Bagini BPTD XIX Meriahkan HUT RI ke 73

Makassar, Matasulsel – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wil.XIX Sulselbar Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub adakan lomba antara Satuan Pelayanan (Satpel) di Lingkup BPTD XIX.

Setelah melaksanakan Upacara Bendera yang di hadiri sekitar 250 orang ASN dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) BPTD XIX, perlombaan di laksanakan di Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II Makassar.

Jenis Lomba yang diadakan diantaranya, tenis meja, tarik tambang, lomba bakiak , balap karung, menyanyi, goyang tobelo dan domino. Malam tadi, lomba menyanyi yang diikuti 11 Peserta perwakilan Satpel, menunjukkan keahliannya demi gengsi kordinator Satpel. Ini ditunjukkan dengan riuhnya supporter tiap perwakilan Satpel naik ke panggung, “menarik suara”.

Kepala BPTD Wil.XIX Sulsel-Bar, Benny Nurdin Yusuf, saat membuka perlombaan menyanyi, mengatakan, pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, ini adalah yang pertama kali sejak BPTD-XIX hadir di Sulsel-Bar. Perlombaan yang mereka adakan sebenarnya sama dengan yang dilaksanakan baik didalam maupun diluar negeri, karena sudah menjadi ciri khas dan menjadi “wajah” bangsa Indonesia setiap memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Benny melanjutkan, kegiatan ini tidak lain bertujuan menjalin silaturrahim antar pegawai di lingkup BPTD XIX. “Utamanya yang berada di Daerah, baik Satpel Terminal Tipe A, Jembatan Timbang maupun ASDP, kadang tidak bertemu dengan mereka 3 sampai 4 bulan karena menghadiri undangan rapat dengan Pimpinan di Pusat”, ujar Benny.

Benny berharap dengan perlombaan menyanyi malam ini, dapat mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar bawahan dan pimpinan. “Malam ini sengaja kita berpakaian yang berwarna-warni, agar mendapatkan chemistry antar staf dan pimpinan”, kata Benny.

Benny menambahkan, besok malam tepat malam minggu, masih ada rangkaian acara yaitu malam ramah tamah sekaligus pemberian Piala dan Hadiah.(Andi Dewa).

 width=

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed