oleh

Wabup Selayar Kunker di Pasimarannu, Buka Lokakarya di Pasimasunggu

Selayar, Matasulsel.com – Kunjungan kerja Wakil Bupati Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H, pada lima kecamatan di wilayah kepulauan, hingga hari ini Jumat (8/11/2019) telah tiba di Kecamatan Pasimarannu. SebelumnyaWabup telah menyambangi dua kecamatan, yakni Kecamatan Pasimasunggu Timur dan Kecamatan Pasimasunggu.

Setelah dari Kecamatan Pasimarannu akan berlanjut ke Kecamatan Pasilambena dan kecamatan Takabonerate.

Sebelumnya Wakil Bupati membuka lokakarya mini di Aula Kantor Kecamatan Pasimasunggu, Kamis (7/11/2019). Lokarkarya mini ini dalam rangka evaluasi pembangunan pada kecamatan ini. Wakil Bupati Kepulauan Selayar didampingi oleh Kabag. Pembangunan Muh. Taufik Kadir, S.T., M.M., Camat Pasimasunggu Siregar, S. STP., serta forkopimca Pasimasunggu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Wabup Kepulauan Selayar Dr. H. Zainuddin, S.H., M.H., memberikan keterangan bahwa agenda utama kunkernya adalah monitoring dan evaluasi progam pembangunan Tahun Anggaran 2019 di tiap kecamatan.

“Sesuai amanat para pendahulu kita, bukan hanya menjadikan Indonesia merdeka tetapi juga bersatu, berdaulat dan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. “Kita menjalankan amanat itu dengan mengisi kemerdekaan mewujudkan pembangunan di segala bidang dan berkesinambungan,” ucap Zainuddin.

Wabup mengatakan berbicara masalah pembangunan di Indonesia pada prinsipnya pembangunan masyarakat seluruhnya, pembangunan manusia seutuhnya. Hal itu kata Wabup yang seharusnya mewarnai kehidupan kita seperti masyarakat umum atau ASN di dalam menjalankan aktivitas

Sementara Kabag pembangunan mengatakan, kegiatan monitoring ini dalam rangka untuk memastikan pekerjaan itu dilaksanakan dan progresnya sudah seperti apa, jenis pekerjaannya seperti apa, dan jenis pekerjaannya sesuai dengan kontrak. “Jangan sampai kontrak sudah sudah berakhir pekerjaan belum selesai bahkan belum dikerjakan,” tuturnya.

“Setelah selesainya kegiatan ini kami akan membuat surat laporan ke masing – masing OPD terkait pelaksana yang berada di masing – masing Kecamatan, dan semoga kegiatan ini sesuai dengan yang ada di APBD hasil dimusrenbang mulai dari desa sampai ke kecamatan,” lanjut Muh. Taufik Kadir. (Daeng).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.