oleh

Wabup Thahar hadiri HUT Ke-13 Belopa

Belopa, MataSulSel – Puncak Peringatan Hari Jadi Belopa Ke-13 Tahun ini merupakan Kali pertama Nurdin Abdullah mengikuti perayaan hari jadi Ibukota kabupaten Luwu, sebagai Gubernur Sulawesi selatan. Nurdin hadir bersama dengan sejumlah pimpinan daerah se tana Luwu, seperti wakil bupati Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, dan Walikota Palopo Judas Amir, di lapangan andi djemma Belopa, rabu (13/02) sebagai lokasi puncak peringatan HUT.

Kedatangan Nurdin Abdullah di hari jadi kota belopa ke-13 Tahun ini, sekaligus menutup jabatan bupati dan wakil Bupati Luwu, Andi Mudzakkar dan Amru Saher yang resmi menyerahkan kepada jabatannya basmin mattayang dan syukur bijak sebagai kepala daerah Kabupaten Luwu Yang baru pada jumat 15 Februari 2019. Dalam sambutannya, Andi Mudzakkar mengucapkan terima kasih atas pencapaian yang telah diraih oleh pemerintah Luwu Hingga hari terakhir masa jabatannya.

“Terima kasih banyak atas dukungan masyarakat selama 10 tahun masa jabatan kami. Maafkan jika ada hal yang tidak berkenan selama saya dan pak amru bertugas.” Pungkas andi mudzakkar saat menyampaikan sambutan terakhir sebagai bupati Luwu.

Sementara itu, Gubernur sulsel, Nurdin Abdullah mengatakan jika perjuangan yang telah dilalui bupati Luwu dan wakilnya selama 10 tahun bukan hal yang mudah. Menurut Na, Cakka akan menikmati tugas akhirnya, sementara NA bersama bupati-wakil bupati selanjutnya akan melanjutkan perjuangan untuk masyarakat Luwu. Sebab, NA terpilih sebagai gubernur salah satunya berkat dukungan masyarakat Luwu.

“Izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada saudara saya dan kolega saya Bapak Andi Muzakkar dan adinda saya Amru Saher yang telah mengadikan diri di Kabupaten Luwu. Ini 20 tahun tahun, di DPRD maupun sebagai Bupati Luwu. Kita liat tadi pada hening, ini tidak lain, karena rasa haru dan sedih untuk melepas bupati yang kita cintai,” kata Nurdin Abdullah.

Peringatan hari jadi belopa ke-13 juga dirangkaikan dengan peresmian dan penandatanganan prasasti IKM Barambing, Kecamatan Suli dan penyerahan sertifikat tanah pada 4 ribu warga secara simbolis dari Gubernur Sulsel, penyerahan serifikat akreditasi paripurna RSUD Batara Guru dari Gubernur ke Bupati Luwu Andi Mudzakkar. Dan penyerahan bonus kepada atlet berprestasi. Serta penyerahan kendaraan roda empat pada Dandim 1403 Sawerigading, Kapolres Luwu, Kejari Luwu, Ketua Pengadilan Luwu dan Danpom dari Bupati Luwu disaksikan gubernur. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

News Feed