Warga Mangga Tiga Harap NH Temukan Solusi Atasi Kebanjiran

oleh

Makassar, Matasulsel – Warga Blok H Kompleks Mangga Tiga merasa senang menerima kunjungan bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid pasca banjir yang merendam pemukiman tersebut, Selasa (26/12). Ketua Harian Golkar tersebut meninjau lokasi pasca banjir bersama Sekretaris Golkar Makassar, Abdul Wahab Tahir, Ketua AMPG Makassar, Mujahidin Thahir, dan Legislator DPRD Makassar, Melani Mustari.

Kunjungan ini disebut-sebut mampu memberikan angin segar terhadap warga di kompleks tersebut atas bencana banjir yang kerap melanda. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua RT 3 RW 6 Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Aminah.

“Semoga dengan kunjungan Pak NH, bisa ditemukan bagaimana caranya supaya mengatasi kebanjiran ini tidak lagi terjadi di kemudian hari,” harapnya.

Ia mengungkapkan, lokasi pemukiman tersebut rawan banjir karena merupakan daerah pinggiran kanal. Sehingga, hujan yang terjadi sehari cukup membuat genangan di daerah tersebut.

“Harusnya ada saluran yang bisa membawa aliran air menuju ke Sungai Tallo, lalu jalanan paving block di sini juga dinaikkan ketinggiannya,” tuturnya.

Daerah pemukiman tersebut, terang Aminah,  menjadi lokasi banjir yang parah direndam air bah. Tinggi banjir mencapai lebih dari 100 meter sehingga aktivitas warga sangat tersendat. “Di sini ada 130 kepala keluarga yang rumahnya terendam banjir, total ada 487 jiwa,” ungkapnya.

Aminah pun mengapresiasi bantuan yang telah disalurkan posko siaga banjir NH-Aziz di daerah tersebut. Bantuan tersebut, kata ia, sangat membantu meringankan beban warga yang terkena bencana banjir. Karena itu, ia mengaku salut dengan perhatian NH terhadap masyarakat.

“Memang memperhatikan masyarakatnya, terima kasih atas bantuan sembako yang sudah diberikan,” tandasnya.

Di sela menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai Ketua Harian Golkar di Jakarta, NH memang tak luput memperhatikan perkembangan di Sulsel. Karena itu, dirinya segera tanggap menginstruksikan jajarannya agar mendirikan posko siaga banjir di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Perintah Pak NH meminta langsung kepada saya untuk membuka posko siaga banjir. Lewat posko itu kita ringankan beban warga dengan distribusikan logistik berupa makanan siap saji ke korban banjir,” beber Abdul Wahab Tahir, Legislator DPRD Makassar ini. (*)