1000 pohon hadiah kemerdekan untuk Gunung Bawakaraeng

Bayu Haris
18 Agu 2023 14:31
Berita 0 119
2 menit membaca

GOWA – Sejak Tanggal 15 Agustus 2023 , para pendaki dan penggiat alam dari berbagai komunitas ataupun perorangan, mulai berdatangan di kaki Gunung Bawakaraeng, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa, jum’at(18/8/2023).

Gunung Bawakaraeng ( 2600mdpl) yang merupakan magnet tersendiri bagi para pencinta alam untuk melaksanan upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia .

Beberapa jalur yang berada di kaki Gunung Bawakaraeng ini tercatat jumlah pendaki yang melalui Jalur Lembanna 897 orang, Jalur Tasoso 461 orang Lembah Ramma 684 orang serta ribuan penggiat alam dan penikmat alam yang berada di hutan pinus Dusun Lembanna, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa

Khusus Yang berada di Lembanna pelaksanaan upacara di Lapangan Camping Ground Hutan Pinus, pelaksanaan upacara bersama BKSDA Sulawesi Selatan dan sebagai Inspektur Upacara Ir.Djusman Kepala Balai Besar BKSDA Sulawesi Selatan berkolaborasi dengan Peduli Lingkungan di mana di dalamnya tergabung ratusan komunitas, peduli lingkungan Gunung Bawakaraeng.

Dalam Upacara tersebut Kepala Balai Besar BKSDA Sulawesi Selatan membacakan sambutan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc yang mengingatkan secara global.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.