2.000 Peserta Pawai Hijratul Rasul di Sukamaju, Terbanyak Meski Sudah Dimekarkan

Sukamaju, Matasulsel — Bupati Luwu Utara melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra, Jumal Jayair Lussa, tak bisa menyembunyikan rasa takjubnya melihat antusiasme umat muslim di Kecamatan Sukamaju di dalam memeriahkan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1441 H. Hal ini terlihat dari membludaknya peserta Pawai Hijratul Rasul, Minggu (1/9/2019), di Lapangan Subiantoro.

Dipastikan tidak kurang dari 2.000-an peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan Pawai Hijratul Rasul yang dipusatkan di Lapangan Subiantoro. Dari catatan panitia, tercatat 500 sepeda hias, 50 kendaraan roda empat dan roda delapan serta 2.000-an peserta ikut mengambil bagian dalam kegiatan yang digelar Pemerintah Kecamatan Sukamaju ini.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, apresiasi yang tinggi kita berikan kepada Pemerintah Kecamatan Sukamaju beserta PHBI Sukamaju, karena mampu melaksanakan kegiatan yang begitu sangat meriahnya,” kata Jumal sebelum melepas peserta pawai. Ia menyebutkan, kemeriahan ini menandakan betapa tahun baru islam benar-benar telah dirasakan oleh masyarakat.

Jumal mengatakan, Tahun Baru Islam 1 Muharram adalah momentum historis bagi seluruh umat muslim di dunia untuk merayakannya dengan semeriah mungkin. “Semoga momentum peringatan Tahun Baru Hijriah ini, menggugah hati seluruh umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah serta tidak pernah lelah menebar kebaikan,” harapnya.

Terpisah, Camat Sukamaju, Muhammad Pajar, menyebutkan jumlah peserta yang ikut dalam Pawai Hijratul Rasul adalah yang terbanyak selama kegiatan ini digelar. Meskipun, kata dia, Sukamaju telah dimekarkan. “Perlu kita ketahui bahwa hari ini peserta pawai yang paling banyak hadir. Meski 11 desa sudah menjadi milik Sukamaju Selatan,” kata Pajar. (*)

Pos terkait