Adik Desa, MYL: Pembangunan Lebih Tertata dan Terukur

Redaksi
2 Feb 2023 07:40
2 menit membaca

PANGKEP – Bpati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL), luncurkan inovasi Alokasi Dana Desa Insentif Kinerja Desa (Adik Desa) di Ruang pola setda Pangkep, Rabu (1/2/2023).

MYL menginginkan, dengan hadirnya inovasi Adik Desa, pembangunan desa lebih tertata serta program dapat terukur setiap tahunnya.

“Jadi, melalui Adik Desa ini kita targetkan program-program yang akan dikerjakan setiap tahunnya sesuai dengan isu-isu yang ada di Pangkep,” ucapnya.

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DMPD) Pangkep, Djajang menerangkan, inovasi Adik Desa sangat dibutuhkan. Sebab, selama ini Alokasi Dana Desa (ADD) dibagi rata.

Untuk tahun ini ADD dibagi dalam empat formulasi. Formulasi dasar, semua desa mendapatkan anggaran yang sama. Formulasi kinerja, memperhitungkan program yang harus segera diselesaikan seperti ketahanan ekonomi, lingkungan dan sosial. Formulasi afirmasi sebesar 10 persen, untuk pengentasan kemiskinan ekstream. Formulasi formula, pembagian anggaran berdasarkan luas wilayah, jumlah penduduk dan geografis desa.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.