Anggota DPRD Jeneponto Awaluddin Sinring Hadiri Musrenbang di Kelurahan Biringkassi

Redaksi
1 Feb 2023 19:36
POLITIK 0 44
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan, dilaksanakan di kantor lurah Biringkassi, Kecamatan Binamu, Senin (1/2/2023).

Pelaksanaan Musrenbang Kelurahan merupakan agenda tahunan yang menjadi amanat perundang-undangan.

Kepala kelurahan Biringkassi menjelaskan bahwa maksud dilaksanakannya musrenbang Kelurahan ini untuk mendorong peran dan partisipasi masyarakat dalam merumuskan dan pengambilan keputusan bersama Pemerintah dalam menyusun perencanaan pembangunan di tingkat Kelurahan.

“Pelaksanaan Musrenbang juga sebagai evaluasi pelaksanaan usulan usulan tahun lalu, seberapa banyak yang teralisasi dan yang belum terealisasi.” ucap lurah.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perdagin Jeneponto, H. Manrancai Sally menyampaikan bahwa bekerja cerdas dan kreatif dalam pemberdayaan itu penting bahkan pihaknya pernah mengundang warga Biringkassi untuk ikut serta pelatihan salah satunya adalah pelatihan kain tope’ kemudian ikut mempromosikan kain tope’ berwarna yang bisa menjadi model baju dan akhirnya membawa Jeneponto juara ditingkat provinsi Sulawesi Selatan.

“Insha Allah kami akan kembali ke pameran tingkat nasional di Jakarta yang akan di hadiri berbagai negara untuk mempromosikan hasil kreativitas kain tope’ yang biasanya hanya di peruntukan untuk jenazah, namun kain tope’ tersebut bisa menjadi model baju melalui pelatihan-pelatihan dan kreativitas yang dilakukan oleh dinas perdagin”, ungkap Kadis Perdagin.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.