Antisipasi Bencana Banjir, Ini Instruksi Penting Bupati Iksan Iskandar !

Arifuddin Lau
6 Des 2021 17:14
2 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar menginstruksikan dinas dan badan terkait untuk melakukan langkah antisipasi bencana banjir.

“Kita tidak hanya menyiapkan rencana evakuasi dan penyelamatan korban saja, tetapi mempersiapkan rencana jangka panjang agar bencana banjir yang sewaktu-waktu dapat terjadi tidak berdampak signifikan bagi kehidupan masyarakat, “ujar Bupati Jeneponto saat rapat terbatas (Coffee Morning), di Ruang Pola Panrangnuanta, Senin (6/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Iksan Iskandar didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) H. M. Syafruddin Nurdin beserta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, para Kabag dan camat.

Seperti diketahui dalam kurung waktu 4 tahun terakhir, kabupaten Jeneponto mengalami bencana banjir terutama pada beberapa wilayah seperti Bangkala, Binamu dan Tarowang.

Dalam rapat tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Ishak Iskandar mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan merampungkan master plan mengenai pencegahan dan penanganan bencana banjir dengan melibatkan beberapa OPD, pemerintah kecamatan, desa/kelurahan serta stakeholder.

“Secepatnya kami rampungkan konsep dengan melibatkan stakeholder seperti TNI, Polri, Tagana, dan PMI,” ujar adik kandung Bupati Jeneponto tersebut.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.