Atlet Turatea Horseback Archery Gelar Latihan Sebelum Event Hari Jadi Jeneponto Ke 161

Arifuddin Lau
24 Apr 2024 21:21
Olahraga 0 1157
2 menit membaca

Dilaporkan : Tim Jelajah Jeneponto 161 (Tim JJ161)

JENEPONTO – Puluhan atlet panahan tradisional mengikuti latihan panahan dan scoring yang digelar oleh Turatea Horseback Archery (HBA) Kabupaten Jeneponto di lapangan tembak Makodim 1525/JP Jendral M. Yusuf, Rabu (24/4/2024)

Ketua Turatea HBA Ust. Kholid, merasa bersyukur acara latihan panahan yang digelar dalam rangka persiapan event menyambut hari jadi Jeneponto ke 161 dapat digelar.

“Selain sebagai latihan rutin dan scoring, dimaksudkan juga sebagai persiapan event menyambut hari jadi Jeneponto ke 161, bentuknya seperti apa,? Masih dirahasiakan pihak panitia.” ucap Kholid.

Dikonfirmasi terpisah, Sekretariat umum KORMI Kabupaten Jeneponto Suardi A. Kahar menilai panahan tradisional menjadi salah satu olahraga dan warisan budaya bangsa yang dilestarikan dan dikembangkan oleh Turatea HBA.

“Selain berolahraga, penggiat panahan tradisional Jeneponto senantiasa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Jeneponto, salah satunya berkontribusi dalam peringatan Hari Jadi Jeneponto ke 161, tanggal 1 Mei 2024,” ungkapnya.

Menurutnya, komunitas panahan tradisional sudah sangat luar biasa dalam mempromosikan lebih luas olahraga tradisi yang masih sangat diminati masyarakat.

Pria yang akrab disapa Daeng Pance menjelaskan, para atlet panahan tradisional Jeneponto sudah sering mengikuti event regional, nasional bahkan internasional, atlet atlet panahan Jeneponto telah banyak mengukir prestasi termasuk panahan berkuda.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.