Bawaslu Jeneponto Gelar Apel Siaga Pengawasan Pemilu 2024

Arifuddin Lau
14 Feb 2023 13:13
Berita 0 104
3 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Jeneponto menggelar apel siaga pengawasan menjelang satu tahun menuju Pemilu 2024, yang digelar di Media Center Bawaslu Jeneponto, Selasa (14/2/2023).

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wabup Jeneponto Paris Yasir, Wakil Ketua DPRD Jeneponto HM Imam Taufiq HB, Pimpinan Bawaslu Jeneponto yakni Saiful, SH, MH, Hamka Lau, SPdI, Dr. Sampara Halik, MAg, Sekretaris Bawaslu Jeneponto Rosmawati, SPd, MM, Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi dan para jajaran Sekretariat Bawaslu Jeneponto.

Turut hadir Kepala Kesbangpol Jeneponto Syarbini Mattewakkang, para Kepala Kecamatan Se-kabupaten Jeneponto, unsur Badan Eksekutif Mahasiswa Jeneponto, Ketua JOIN Jeneponto Arifuddin Lau, dan para stakeholder terkait lainnya.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar

Sementara Panwascam Se-Kabupaten ini mengikuti “Siaga Pengawasan Satu Tahun menuju Pemilu 2024” mengikuti secara daring atau via zoom di wilayah masing-masing.

Dalam sambutannya Hamka Lau, selaku Koordiv Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat menyampaikan bahwa dalam rangka pelaksanaan pemilu 2024, diharapkan kepada pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk bersama-sama berkomitmen bahwa pemilu ini adalah milik bersama.

“Ini adalah pesta, dan pesta demokrasi ini harus kita sukseskan yang akan digelar setahun lagi pada tanggal 14 Februari 2024, sesuai tugas dan fungsi kita masing-masing,” tegas Hamka.

Hamka menambahkan bahwa upaya pencegahan harus terus kita lakukan, kalau perlu tidak ada celah atau ruang terkait pelanggaran pemilu.

“Oleh karena itu, Bawaslu hadir untuk mencegah pelanggaran pemilu. Jauh lebih baik jika kita cegah pelanggaran daripada kita menindak pelanggaran pemilu,” imbuh Hamka.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan siaga pengawasan menjelang satu tahun menuju Pemilu 2024.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.