Booth PT Vale pada Festival Peduli Sampah 2023 di Kunjungi Menteri LHK

Redaksi
14 Jun 2023 12:50
HEADLINE 0 94
3 menit membaca

JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar membuka Festival Peduli Sampah Nasional (FPSN) 2023, Selasa (13/6/2023), di Gedung Manggala Wanabakti, Kementerian LHK, Jakarta.

FPSN merupakan rangkaian kegiatan Hari Peduli Sampah Nasional sekaligus Hari Lingkungan Hidup Sedunia atau World Environment Day.

Pada sambutannya, Siti Nurbaya mengangkat semangat para hadirin, yang terdiri dari para penggerak bank sampah, pelaku usaha, pemerintah daerah, serta para pelajar.

Menurut Siti, Kementerian LHK menjadi focal point atau lembaga strategis untuk mengatasi persoalan polusi dan krisis iklim.

Kebijakan dan inisiatif untuk kedua persoalan tersebut juga terus digalakkan, termasuk mengampanyekan pengolahan sampah untuk mendorong ekonomi sirkular.

Kesempatan ini juga digunakan oleh Kementerian LHK untuk memberikan penghargaan bagi bank sampah terbaik dari seluruh Indonesia.

Siti juga memberikan apresiasinya terhadap pihak-pihak yang telah berkontribusi untuk mengatasi masalah sampah di Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh penggerak bank sampah, pemerintah daerah, dan para pelaku usaha,” ungkap Siti.

Sebagai salah satu pelaku usaha yang mendukung bank sampah dan berbagai inisiatif 3R (Reduce, Reuse, dan Recycle) Sampah, PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) juga ambil bagian dalam FPSN.

Pada festival yang berlangsung hingga 16 Juni 2023 ini, PT Vale menggelar booth pameran.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.