BRI Jeneponto Sudah Salurkan Bantuan Presiden Rp 2,4 Juta Untuk 19.020 UMKM

JENEPONTO, MATA SULSEL – BRI Cabang Jeneponto tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) saat menyalurkan bantuan presiden produktif untuk pelaku usaha kecil dan mikro senilai Rp 2,4 juta di Kantor BRI Cabang Jeneponto dan kantor-kantor unit.

Seperti yang terlihat dikantor BRI Cabang Jeneponto, Senin (19/10/2020). Para petugas sekuriti yang dibantu oleh aparat kepolisian menghimbau kepada masyarakat pelaku usaha kecil dan mikro untuk tetap menjaga jarak dan tetap memakai masker saat antri menerima bantuan stimulus dari presiden tersebut.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Cabang BRI Jeneponto Joko Pranowo saat dikonfirmasi mengakui bahwa terjadi antrian yang cukup panjang saat warga mendatangi kantor BRI untuk menerima bantuan tersebut.

Pimpinan Cabang BRI Jeneponto Joko Pranowo saat berbincang dengan asisten Manager BRI Bobi dan SPO Kanca BRI Rachmawan terkait penyaluran bantuan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan

Hal ini disebabkan, warga atau pelaku usaha kecil dan mikro bersamaan datang sehingga terjadi antrian yang cukup banyak di kantor Cabang BRI Jeneponto, ujar Joko Pranowo.

Untuk mengurai antrian panjang ini, kata Joko Pranowo pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Jeneponto agar diatur jadwal untuk para penerima manfaat, agar tidak bersamaan datang ke kantor BRI menerima dana tersebut.

“Karena ini masih masa pandemi, saya berharap kepada para pelaku usaha kecil dan mikro agar tidak bersamaan datang ke BRI. Kalau bisa sesuai jadwal agar tidak berdesakan saat menerima bantuan dari pemerintah tersebut,” ujar Joko Pranowo.

Sementara itu, Joko menyebutkan sampai saat ini pihaknya sudah menyalurkan kepada para pelaku usaha kecil dan mikro di Jeneponto dari tahap 1 sampai 15 pertanggal 16 Oktober 2020 sebanyak 19.020 UMKM dengan besaran Rp 2.4 juta per UMKM, pungkasnya. (*)

Pos terkait