Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bumdes, Ini Pesan Bupati Jeneponto

Arifuddin Lau
9 Des 2021 18:50
1 menit membaca

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), di Ruang Pola Panrangnuanta, Kamis (9/12/2021)

Pelatihan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeneponto ini diikuti oleh pengurus Bumdes se-Kabupaten Jeneponto.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abd Makmur Sijaya dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelatihan Bumdes tersebut.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan kemampuan peserta. Terutama bagi kader maupun pengurus Bumdes,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap agar para peserta yang hadir benar-benar mempunyai keseriusan untuk membantu desa dalam pengembangan potensi yang dimiliki.

Bupati dua periode itu menambahkan pengurus Bumdes yang telah mengikuti pelatihan mampu menjadi pelopor, pembimbing, perencana, perantara, pelaksana dan pembaharu. Semua demi peningkatan perekonomian desa melalui kegiatan usaha Bumdes

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.