Buka Pelatihan Peningkatan Kapasitas Bumdes, Ini Pesan Bupati Jeneponto

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar membuka acara Pelatihan Peningkatan Kapasitas Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), di Ruang Pola Panrangnuanta, Kamis (9/12/2021)

Pelatihan yang diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Jeneponto ini diikuti oleh pengurus Bumdes se-Kabupaten Jeneponto.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Abd Makmur Sijaya dalam laporannya menyampaikan tujuan dari pelatihan Bumdes tersebut.

“Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan kemampuan peserta. Terutama bagi kader maupun pengurus Bumdes,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap agar para peserta yang hadir benar-benar mempunyai keseriusan untuk membantu desa dalam pengembangan potensi yang dimiliki.

Bupati dua periode itu menambahkan pengurus Bumdes yang telah mengikuti pelatihan mampu menjadi pelopor, pembimbing, perencana, perantara, pelaksana dan pembaharu. Semua demi peningkatan perekonomian desa melalui kegiatan usaha Bumdes

“Saya berharap agar Bumdes yang ada di desa dapat berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Iksan.

Turut hadir dalam acara Kepala BKPSDM H. Muhammad Basir, Tenaga Ahli Pendamping Bumdes H. Mahfud, Kabid Pembangunan SDA dan Usaha Ekonomi Desa Supardi Mallarangang dan pejabat lingkup Dinas PMD Jeneponto. (**)

 

 

 

Pos terkait