Bupati Iksan Iskandar Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1443 H

JENEPONTO, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar hadiri acara Peringatan tahun baru Islam 1443 H di Ruang Pola Panrangnuanta, Selasa (24/8/2021)

Tahun Baru Hijriyah atau Tahun Baru Islam merupakan suatu hari yang penting bagi umat Islam karena menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam yaitu memperingati penghijrahan Nabi Muhammad SAW. dari Kota Makkah ke Madinah pada tahun 622 Masehi.

Bacaan Lainnya

Bagian kesejahteraan rakyat sekretariat daerah menginisiasi perayaan Tahun Baru Islam yang ke 1443 secara sederhana di Ruang Pola Panrangnuanta dengan mengadakan tausiah.

Tahun ini Pemerintah kabupaten Jeneponto memperingati dengan cara sederhana dikarenakan pandemi covid 19 yang secara teknis meniadakan beberapa rangkaian kegiatan seperti gelaran pawai yang biasa dilakukan sebelum masa pandemi.

Di awal acara Bupati Iksan Iskandar didampingi Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir dan Sekda Jeneponto Syafruddin Nurdin memberikan piagam penghargaan kepada 3 tokoh penggerak kegiatan keagamaan dikabupaten Jeneponto.

Kabag kesra Sirajuddin dalam laporan menyampaikan bahwa seyogyanya acara peringatan tahun baru islam 1443 H dilaksanakan jauh hari sebelumnya.

“Seyogyanya acara ini dilaksanakan jauh hari sebelumnya tetapi karena harus menyesuaikan dengan beberapa jadwal acara yang lain jadi harus diundur, “jelas Kabag Kesra Sirajuddin.

Sementara itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya berharap pandemi covid-19 segera berakhir agar pada perayaan tahun baru Islam berikutnya bisa dilaksanakan secara megah dan ramai.

Bupati Iksan Iskandar juga meminta agar kegiatan vaksinasi di 11 kecamatan terus dilakukan apalagi mengingat angka capaian masih jauh panggang diatas api.

Diketahui capaian vaksinasi covid-19 kabupaten Jeneponto adalah termasuk rendah yaitu dikisaran 13 persen dari total populasi, yang artinya jauh dari target dalam membentuk herd Immunity/kekebalan kelompok.

“Saya berharap kegiatan vaksinasi terus ditingkatkan agar covid-19 di daerah yang kita cintai ini segera berlalu,” harap Bupati Jeneponto.

Turut hadir Wakil Bupati H. Paris Yasir, Sekda Syafruddin Nurdin, Kapolres AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Jeneponto Letkol Inf Gustiawan Ferdianto, Kajari Jeneponto Susanto Gani, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kantor Kementerian Agama, Ketua MUI Jeneponto, beberapa kepala dinas dan Camat se- Kabupaten Jeneponto. (*)

Pos terkait