Bupati Jeneponto Buka Bimtek Excellent Service, Iksan Iskandar Harap Ini !

MAKASSAR, MATA SULSEL – Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si membuka acara pengembangan kompetensi teknik “Excellent Service” Lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Selatan dengan didampingi beberapa pejabat lainnya yakni Wakil Bupati H. Paris Yasir, SE, Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. Asri Sahrun Said, M.Si dan Kepala BKPSDM Jeneponto H. Muhammad Basir, SE, M.Si bertempat di Fox Lite Hotel Makassar, Selasa (25/5/2021)

Diawal acara Hj. Nurna Ningsih MP S.STP, MM selaku ketua panitia melaporkan dasar pelaksanaan diklat dan beberapa hal teknis lainnya.

Bacaan Lainnya

“Jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 60 orang berasal dari unsur camat, lurah, Kepala desa dan para ibu kepala desa/lurah Se-kabupaten Jeneponto,” sebutnya.

Selain itu Kepala BPSDM Provinsi Sulawesi Selatan Drs. H. M. Asri Sahrun Said,.M.Si dalam sambutan menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Bupati serta Wakil Bupati Jeneponto yang telah bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui BPSDM untuk pengembangan sumberdaya aparatur dan penyelenggara pemerintahan sebagai upaya peningkatan layanan prima kepada masyarakat.

“Peran BPSDM hadir sebagai lembaga penjamin mutu dan kualitas sumber daya manusia, membangun komitmen dan sinergitas antar lembaga serta penyamaan persepsi sebagai upaya mendorong visi misi pemerintah Jeneponto. Dengan demikian untuk mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat dibutuhkan sumber daya aparatur dan penyelenggara yang memiliki kompetensi memadai,” ungkap Asri.

Dalam sambutan yang sama Kepala BKPSDM Jeneponto Muhammad Basir juga menyinggung soal pengembangan pelabuhan peti kemas dan kepariwisataan di Jeneponto.

Sementara Bupati Jeneponto Drs. H. Iksan Iskandar, M.Si menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara sekaligus memberikan selamat kepada seluruh peserta.

“Setiap orang mempunyai potensi yang dianugerahkan Tuhan untuk dikembangkan sebagai fitrah manusia ketika dilahirkan, potensi tersebut harus senantiasa diasah dan dipacu guna menjawab tututan zaman,” ungkap Iksan.

Bupati dua periode itu juga meminta Kepala BKPSDM Jeneponto agar terus melakukan diklat-diklat pengembangan kompetensi aparatur dan penyelenggara pemerintahan.

“Kedepan kegiatan seperti ini harus dimassifkan agar penyelenggara di daerah kita memiliki kompetensi dalam mengelolaan serta memberikan servis yang baik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Diakhir sambutan Bupati Iksan Iskandar berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti diklat secara fokus dan seksama.

“Jeneponto telah memiliki sumberdaya yang cukup memadai karenanya dibutukan SDM yang unggul untuk mengelola daerah kita agar masyarakat dapat terlayani dan lebih sejahtera,” pungkas Iksan Iskandar.

Turut hadir Ketua penggerak PKK Jeneponto Hj. Hamsiah Iksan selaku narasumber, Plt. Asisten I Mustakbirin, SH. M.Si, Asisten III DR. Haerul GS, Kepala PMD Makmur Sijaya, Staf Ahli, Kabag dan Camat Se-Kabupaten Jeneponto. (*)

Pos terkait