Camat Marbo Takalar Bersama Kapolsek Pantau Banjir, Puluhan Rumah Warga Tergenang Air

TAKALAR. MATA SULSEL – Kapolsek Marbo Iptu. Andi Aldiansyah.Se bersama Personil Bhabinkamtibmas Desa Lengkese Aipda Sunardi memantau banjir yang mulai merendam rumah warga di dua desa akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari ini di Kabupaten Takalar. Selasa (07/12/2021)

Berdasarkan pemantauan dilokasi, Kapolsek Marbo yang didampingi oleh Camat Marbo Syahrir Mile sedang melakukan pendataan rumah warga yang tergenang air.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan data yang dihimpun bahwa rumah warga yang tergenang air di Dusun Ujungbassi, Desa Lengkese sebanyak¬† 50 Unit, dengan ketinggian air mencapai 60 cm, di Dusun Bontobaddo rumah warga yang terdampak banjir sebanyak 140 Unit, Dusun Bontomanai Desa Bontomanai sebanyak¬† 24 rumah dengan ketinggian air 60 cm, Lokasi persawahan seluas sekitar 100 Ha, Lokasi tambak seluas sekitar 200 Ha, dan juga banjir mengakibatkan jalan penghubung dusun ujung bassi – dusun bontobaddo terputus akibat ketinggian air 50 cm.

Menurut Kapolsek Iptu Andi Aldiansyah.Se bahwa kejadian banjir tersebut akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi mulai pada hari Senin pagi sampai Selasa pagi hari ini yang terus mengguyur wilayah tersebut sehingga mengakibatkan rumah warga tergenang air berkisaran 60¬† centimeter sehingga menghambat aktivitas warga lantaran jalan-jalan penghubung antar desa tidak dapat dilalui,”tegas Kapolsek.

“Pihak kami juga saat ini telah berkoordinasi dengan Pihak Pemerintah setempat untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi jika curah hujan semakin meningkat,”tegas Kapolsek.(*).

Pos terkait