Cocokkah Iphone untuk Anak Sekolah? Pertimbangkah Dulu Sebelum Membeli

Redaksi
25 Okt 2022 14:38
EDUKASI 0 236
3 menit membaca

Makassar – iPhone menjadi salah satu gadget yang paling laris di Indonesia. Meski harga iPhone terus melejit sangat tinggi, namun popularitasnya tidak pernah padam.

Bahkan sekarang ini, bukan hanya orang dewasa saja yang bisa memiliki iPhone karena anak-anak pun sudah banyak yang terlihat menenteng gadget ‘boba’ tersebut ke sekolah.

iPhone (ist)

Tidak bisa dipungkiri bahwa gadget buatan Apple memiliki ketahanan yang bagus dan bisa jadi bahan pertimbangan untuk menunjang kegiatan di sekolah.

Namun di sisi lain, iPhone juga sama seperti gadget pada umumnya yang punya efek positif dan negatif. Kira-kira apa saja dampak iPhone untuk anak sekolah? Mari intip pemaparan selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan Iphone untuk Anak Sekolah.

1. Memudahkan Anak untuk Belajar

Mari awali dengan dampak positif terlebih dahulu, salah satunya adalah membantu anak untuk belajar. iPhone adalah ponsel pintar yang mudah mengakses internet kapan pun dan dimana pun. Dengan kata lain, anak lebih mudah mencari materi pembelajaran lewat iPhone.

Pembelajaran yang bisa diakses oleh anak pun sangat variatif dan lebih interaktif.
Namun, agar pembelajaran anak lebih efektif dan efisien, para orang tua wajib mendampingi anak saat sedang belajar. Tujuannya adalah agar anak tidak mudah terdistraksi dengan game yang ada di iPhone.

2. Kemampuan Visual yang Lebih Kuat

Dengan seringnya anak melihat visual pada iPhone maka kemampuan visual anak pun bisa meningkat. Anak menjadi lebih paham membedakan bentuk gambar. Ditambah lagi, mereka juga akan belajar tentang warna-warna.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.