Dinas Kesehatan Takalar Berhasil Menurunkan Angka Stunting Bagi Anak, Dilirik Oleh Kabupaten Lain

Takalar, Matasulsel | Pencegahan Stunting di Kabupaten Takalar oleh Dinas Kesehatan yang berhasil menurunkan angka stunting bagi anak usia dini, menarik minat Dinas Kabupaten Bombana untuk melakukan Study Banding di Takalar.

Hal itu dilakukan Dinkes Bombana karena Dinkes Takalar baru-baru ini mendapat Juara I dengan predikat waktu konversi stunting.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Rahmawati, M.Kes Menerima rombongam Dinkes Kabupaten Bombana yang di Ketuai oleh istri Kepala Dinas Kesehatan yang juga Ketua Tim Pokja 4 di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Takalar dan melakukan kunjungan ke Kantor Bupati Takalar serta ke Paud Holistik Integritas di Desa Massamaturu Kecamatan Polongbangkeng Utara di dampingi oleh Duta Stunting.

“Kami bersyukur atas kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Bombana karena dapat menjadikan takalar sebagai tempat Study Banding dalam rangka penurunan angka stunting dan kami di Dinas Kesehatan Takalar akan sharing dengan Dinkes Bombana terkait dengan inovasi-inovasi yang dilakukan sehingga angka penurunan stunting bisa berhasil,”ujar Kadis Kesehatan Takalar

Seperti diketahui Kabupaten Takalar dalam menangani penurunan angka stunting berhasil melakukan inovasi dengan membentuk Duta Stunting di Semua Desa/Kelurahan di Kabupaten Takalar yang di bentuk oleh ketua TP. PKK Kabupaten Takalar dengan hal itu bisa menjadikan Kabupaten Takalar menjadi Kabupaten yang berhasil mengatasi masalah stunting.”urainya(**).

Pos terkait