Dinas Lingkungan Hidup Adakan Konsultasi Publik, Ini Tujuannya

Luwu Utara, Matasulsel – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Luwu Utara mengelar konsultasi publik terkait dengan dokumen Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Revisi Rencana Tata Ruang(RRTR) Kabupaten Luwu Utara tahun 2011-2031, di aula Bappeda, Senin, 26/11/2018.

Konsultasi publik ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Luwu Utara yang dijuluki Bumi Manurung, Ir. Buramin Dannu.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Buramin Dannu mengatakan KLHS merupakan salah satu instrumen penting dalam pengelolaan dan pengendalian lingkungan hidup yang diatur dalam UU No 32 Tahun 2009.

KLHS memiliki peran strategis sebagai jalan guna memasukan pertimbangan lingkungan dan prinsip pembangunan berkelanjutan kedalam kebijakan/rencana/program (KRP) yang disusun oleh pemerintah sehingga dapat berkontribusi dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. Untuk itulah, melalui konsultasi publik ini diharapkan dapat merumuskan rekomendasi terbaik dalam penyempurnaan KRP yang dimaksud.

“Mari kita manfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya guna memastikan bahwa pertimbangan-pertimbangan lingkungan dan prinsip pembangunan berkelanjutan telah terakomodir dalam KLHS, RTRW Kabupaten yang berjuluk Bumi Manurung, ” ucap Buramin Dannu.

Dalam konsultasi publik tersebut yang menjadi narasumber Sri Hidayat S.Si, M.Si ketua tim ahli penyusunan RTRW Bumi Manurung(Lutra,red), sedang peserta yang hadir, perwakilan SKPD, NGO bergerak dibidang Lingkungan Hidup Muhklis dan para kader lingkungan hidup.(yustus)

Pos terkait