Dinkes Takalar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Sopir Angkutan

TAKALAR, MATA SULSEL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Takalar bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Takalar menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi sopir angkutan.

Kepala Dinkes Takalar, dr Rahmawati mengatakan, kegiatan yang digelar dalam rangka peringatan hari jadi Takalar ke-61 itu, dilaksanakan di terminal angkutan umum Takalar.

Bacaan Lainnya

“Jadi kegiatan ini kami laksanakan selama dua pekan yang dimulai sejak tanggal 18 sampai 30 Januari 2021,” ungkapnya, Sabtu (30/1/2021).

Pemeriksaan ini lanjut dr Rahmawati, berupa pemeriksaan tekanan darah, suhu dan denyut jantung. Bila ada ditemukan suhunya diatas 37,8 derajat, maka diarahkan untuk pemeriksaan rapid test antibodi.

Dia menambahkan, melalui kegiatan ini diharapkan mampu mendukung untuk mewujudkan tatanan kawasan kabupaten sehat, salah satunya dengan memastikan kesehatan masyarakat.

Selain itu, juga sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 di daerah berjuluk Butta Panrannuangku. Dimana sasaran kegiatan adalah sopir angkutan umum yang kerap mencari penumpang sampai ke lintas kabupaten.

“Semoga kegiatan dua pekan ini mampu meng-cover semua sopir yang ada di daerah ini,” ucapnya.

Pos terkait