Disdukcapil Jeneponto Bertekad Tuntaskan Adminduk, Mustaufiq : Siap Bersinergi Semua Pihak

Arifuddin Lau
2 Mei 2024 17:50
PEMERINTAHAN 0 1393
3 menit membaca

JENEPONTO – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh setiap tanggal 2 Mei setiap tahunnya menjadi momen spesial untuk menghargai jasa pejuang pendidikan dan meningkatkan semangat dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Selain itu masyarakat tidak hanya merayakan prestasi pendidikan tapi juga harus menghasilkan generasi yang berkualitas.

Pada momentum Hardiknas kali ini, Disdukcapil memberikan layanan tuntas administrasi kependudukan (Adminduk) kepada salah satu warga di kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea.

Daeng Bana (47) seorang buruh serabutan saat ini menyandang sebagai duda dengan 6 orang anak. Kondisi kehidupan Bana pasca istrinya meninggal 3 tahun lalu membuat 2 orang anaknya putus sekolah karena harus membantu orangtuanya mencari nafkah.

Tetangga yang prihatin melihat kondisi keluarganya meminta bantuan relawan Pattiro Jeka untuk melihat langsung kondisi Bana di rumahnya. Hasil kunjungan relawan memutuskan untuk segera disampaikan ke kantor Disdukcapil Kabupaten Jeneponto.

Rupanya Keluarga Daeng Bana selama ini minim tersentuh bantuan pemerintah karena salah satu penyebabnya adalah tidak ada adminstrasi kependudukan berupa KTP, Kartu Keluarga, dll.

Dengan pelayanan yang responsif terhadap kebutuhan warga, Kepala Dinas Dukcapil Jeneponto Mustaufiq segera memerintahkan petugas yang bersangkutan untuk menerbitkan adminduk Daeng Bana beserta keluarganya.

Saat diserahkan semua administrasi kependudukan di rumahnya, Bana merasa sangat bersyukur dan berterimakasih atas di uruskannya KTP, KK dll. Menurutnya dia tidak pernah menyangka kalau bisa semudah ini mengurus KTP.

“Ndak kusangka kalo cepat ji dapat KTP Bu, karena biasa ada orang datang mau mendata untuk dapat bantuan tapi dia tanya KTP dengan KK, nah itu saya tidak punya,” ungkapnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.