Dosen FEB Unibos Raih Cumlaude Promosi Doktor Ilmu Manajemen

Redaksi
28 Des 2023 19:31
EDUKASI 0 49
2 menit membaca

MAKASSAR  – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) raih predikat cumlaude pada program Doktor dalam bidang Ilmu Manajemen berdasarkan hasil Ujian Promosi yang dilaksanakan di Ruang Promosi Doktor Theater Classroom STIE Amkop, Kamis (28/12/2023).

Dr. Farida, S.E., M.Si., Ak. CA adalah Dosen FEB Unibos yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan II menyelesaikan disertasinya dengan judul “Pengaruh Intellectual Capital dan Financial Performance Terhadap Risk of Bankruptcy Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan BUMN yang Go Public di Bursa Efek Indonesia.

Dalam pemaparan disertasinya, Dr. Farida, S.E., M.Si., Ak. CA menyebutkan bahwa penelitian ini dilatarbelakangi atas fenomena yang terjadi di BUMN berpotensi meningkatkan kerugian.

Disertasi ini dilatarbelakangi oleh fenomena buruknya kinerja BUMN di tahun yang menunjukkan bahwa terdapat 12 BUMN yang berada di zona merah yakni diambang kebangkrutan.

“Tentunya diperlukan solusi untuk permasalahan ini, sebab BUMN adalah perusahaan dengan sumber dana dari pemerintah yang idealnya diharapkan mandiri secara finansial,” jelasnya.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.