DP3A Jeneponto Akan Kembangkan Layanan Informasi Sahabat Anak

JENEPONTO, MATA SULSEL – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Jeneponto akan konsisten dalam pengembangan Pusat Informasi Anak dan Perempuan.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Hj. Rahmi Tompo. “Iya benar ini menjadi prioritas dalam mendorong kabupaten layak anak nantinya”, ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan saat ini telah direncanakan pengembangan pusat informasi perlindungan perempuan dan anak melalui Pusat Pelayanan terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A), ungkap
Rahmi Tompo, saat mengikuti kegiatan pembukaan Workshop Pengembangan Pusat Informasi Sahabat Anak yang dilaksanakan di Hotel Remcy Panakukang Makassar Kamis, (22/10/ 2020).

Saat dihubungi melalui via telepon Hj. Rahmi Tompo mengatakan penguatan Pusat Informasi Sahabat Anak menjadi skala prioritas DP3A Kabupaten Jeneponto kedepan.

Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat dapat membangun sinergitas dengan Pemerintah Daerah melalui DP3A, dalam pemberian layanan pendampingan terhadap kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Jeneponto, tutur Rahmi.

Informasi yang dihimpun kegiatan Workshop dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 21 sampai dengan 22 Oktober 2020. Kegiatan dibuka oleh Kadis DP3A Provinsi Sulsel Dr. dr. Fitriah Zainuddin, M.Kes. Sementara Peserta kegiatan adalah DP3A Kabupaten Kota Se-Sulawesi Selatan. (*)

Penulis : Ibrahim

Pos terkait