ERAL Bukukan Laba Sebesar Rp164 Milyar Setelah IPO

Redaksi
1 Nov 2023 11:58
Berita 0 35
4 menit membaca

JAKARTA – PT Sinar Eka Selaras Tbk (ticker code: ERAL) mengumumkan laporan keuangan untuk periode sembilan bulan tahun 2023 dengan pencapaian positif.

Entitas anak usaha Erajaya Group yang fokus di kegiatan marketing, distribusi dan jaringan ritel produk active lifestyle berhasil mencatatkan peningkatan penjualan bersih sebesar 26,6%.

Beberapa ringkasan kinerja keuangan dapat dilihat sebagai berikut :

• Pendapatan bertumbuh sebesar 26,6% menjadi Rp2,7 triliun
• Margin laba kotor sebesar 13,9%
• Laba bersih tahun berjalan yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp164,3 miliar.

Direktur Utama PT Sinar Eka Selaras Tbk (ERAL) Djohan Sutanto mengatakan, kami memaksimalkan momentum positif pada sembilan bulan pertama tahun 2023 seperti tahun ajaran baru sekolah dan semakin maraknya event gaya hidup seiring transisi endemi.

Semua itu berkontribusi positif terhadap kinerja perseroan.

Dalam periode ini, kami mencatatkan pendapatan sebesar Rp2,7 triliun atau naik sebesar 26,6% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

Begitu pula dengan laba bersih perseroan yang meningkat menjadi Rp164,3 miliar dari Rp160,3 miliar pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Pertumbuhan kinerja yang solid turut didukung dengan ekspansi jaringan ritel melalui pembukaan 37 gerai baru di sepanjang tahun ini.

Tentu saja ekspansi ini sejalan dengan strategi kami untuk memperluas presence kami di pasar domestik.

Hingga akhir September 2023, jaringan ritel ERAL sudah mencapai 100 gerai yang terdiri dari 58 toko multi-brand store dan 42 mono-brand store, termasuk penambahan gerai dari sektor sports fashion JD Sports dan ASICS.

ERAL juga menawarkan pengalaman berbelanja secara online melalui livewithit.id dan urbanrepublic.id, dan produk sports fashion apparel dapat dibeli pula di jdsports.id.

Di samping itu, ERAL bekerja sama dengan 3 platform marketplace yakni Tokopedia, Shopee dan Blibli untuk menghadirkan official store-nya di sana.

Dengan demikian pelanggan dapat menikmati pengalaman
berbelanja dalam lingkup omni-channel sesungguhnya.

ERAL memiliki berbagai portofolio brand papan atas untuk sejumlah segmen produk di sektor ritel.

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.