FK Unibos Gelar Yudisium dan Pengambilan Sumpah Kedokteran

Redaksi
2 Nov 2023 13:32
EDUKASI 0 12
2 menit membaca

MAKASSAR – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Bosowa (Unibos) selenggarakan Yudisium dan Pengambilan Janji Sarjana Kedokteran yang dirangkaikan dengan Yudisium dan Pengambilan Sumpah Kedokteran berlangsung di Balai Sidang 45 pada Kamis (2/11/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., Dekan FK Unibos, Dr. dr. Bachtiar Baso, M.Kes., Sekretaris Yayasan, Baharuddin Rahim, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar, dr. Abdul Azis Sp. U, Subsup.,Onk, dan Wakil Ketua IDI Sulawesi Selatan, Dr. dr. Muh. Sakti, Sp.OT(K).

Wakil Ketua IDI Sulsel, Dr. dr. Muh. Sakti, Sp.OT(K) menuturkan bahwa di masa depan seorang dokter akan menghadapi berbagai pilihan dalam menjalani karirnya.

“Ketika kita sudah menjadi dokter, akan ada banyak jalan yang menentukan masa depan kita, baik menjadi praktisi, ahli klinis, maupun menjadi dosen atau peneliti. Jadi penting bagi adik adik untuk menentukan tujuannya mulai dari sekarang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Dekan FK Unibos menjelaskan pencapaian FK Unibos selama menyelenggarakan yudisium.

“Selama tiga kali FK Unibos yudisiumkan mahasiswa, hanya di periode ini sembilan puluh sembilan persen mahasiswa kami sukses melalui Uji Kompetensi Dokter Indonesia (UKDI) sebagai prasyarat yang dimana sebelumnya lulus seratus persen. Dimana hal ini menandakan bahwa mahasiswa-mahasiswi kami siap bersaing dengan calon-calon dokter di seluruh Indonesia,” jelasnya

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tag Populer

Belum ada konten yang bisa ditampilkan.